Tips dan Trik Handphone

Cara Melihat Kode QR WiFi di Handphone vivo Untuk Dibagikan

Cara Melihat Kode QR WiFi di HP vivo Header

Gadgetren – Banyak yang beranggapan bahwa jaringan WiFi di tempat seperti perkantoran, kafe, restoran, stasiun, dan lainnya memiliki internet yang stabil dan berkecepatan tinggi.

Hal inilah yang membuat sebagian orang menghubungkan perangkat mereka ke jaringan WiFi ketika sedang mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Biasanya pengguna perlu menanyakan ke pemilik atau pengelola mengenai nama WiFi dan password agar bisa mendapatkan akses internet. Atau menanyakannya ke teman yang sudah pernah berkunjung.

Namun untuk memberikannya lebih mudah, maka pengguna handphone vivo dapa menggunakan kode QR agar teman dapat langsung terhubung dengan jaringan WiFi tanpa perlu repot.

Tentunya handphone vivo harus sudah terhubung terlebih dulu dengan jaringan WiFi yang dituju agar bisa menampilkan kode QR WiFi. Bahkan caranya pun bisa dibilang mudah dan mirip dengan handphone berbasis Android masa kini dari berbagai merek.

Cara Melihat Kode QR WiFi di Handphone vivo

  • Buka aplikasi Settings di handphone vivo
  • Pilih opsi Network & internet
  • Pilih menu Wi-Fi
    vivo - Kode QR WiFi-1
  • Pilih jaringan WiFi yang telah tersambung
  • Pada halaman Network details, pilih tombol Share yang berikon kode QR
  • Masukkan PIN, Password, Pattern, atau sidik jari yang biasanya kamu gunakan untuk kode akses
  • Pada halaman Share Wi-Fi, kamu akan melihat kode QR WiFi beserta password yang digunakan
    vivo - Kode QR WiFi-2

Kamu bebas untuk menghubungkan jaringan WiFi secara manual atau langsung menggunakan kode QR. Apabila secara manual, maka kamu hanya perlu menyambungkan handphone dengan jaringan WiFi yang tersedia dan masukkan password yang ada.

Sementara jika menggunakan kode QR, maka dapat menggunakan pemindai seperti Google Lens maupun QR Scanner. Namun perlu dicatat, tidak semua WiFi menggunakan password yang dapat dimasukkan bersamaan dengan nama jaringan.

Terkadang beberapa jaringan WiFi di tempat tertentu seperti hotel menggunakan password yang harus dimasukkan pada browser setelah terhubung dengan WiFi. Jadi walaupun kamu menggunakan kode QR, kamu tidak akan bisa langsung menyematkan password karena baru akan diminta memasukkan password di browser setelah terhubung pada jaringan WiFi dan menggunakan internet.

Tinggalkan Komentar