ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Scan QR Code WiFi di HP vivo Supaya Langsung Terhubung

Cara Scan QR Code WiFi di HP vivo Header

Gadgetren – Kini pada berbagai tempat publik sudah sering tersedia jaringan WiFi yang bisa digunakan memudahkan perangkat dapat terhubung dengan internet.

Biasanya agar mempermudah kamu dalam terhubung secara cepat ke jaringan WiFi akan ada QR Code yang ditempel di dinding. Nantinya kode tersebut dapat dipindai dan langsung membuat perangkat terkoneksi dengan internet melalui jaringan WiFi yang tersedia.

Biasanya QR Code tersebut menyediakan nama SSID dan password dari jaringan WiFi yang dituju. Dengan begitu kamu tidak lagi perlu memasukkannya secara manual.

Cara QR Code WiFi di HP vivo

  • Akses aplikasi Settings.
  • Pilih menu Network & internet.
  • Pilih menu Wi-Fi.
  • Tepat di sebelah Add network, tekan tombol Scan WiFi yang berikon QR Code.
  • Arahkan kamera ponsel vivo ke QR Code pada kotak yang telah disediakan.
  • Tunggu hingga pemindaian berhasil.

Bisa dibilang cara ini memudahkan ponsel vivo kamu terhubung dengan jaringan WiFi secara cepat karena hanya perlu memindai QR Code yang telah menyediakan nama SSID dan password.

Selain memindai jaringan WiFi publik untuk mendapatkan internet, kamu juga dapat memindai QR Code yang biasanya disediakan ponsel vivo atau merek lainnya untuk melakukan tethering.

Sebagai tambahan, ponsel berbasis Android masa kini sudah memiliki fitur tethering atau hotstop yang dapat menciptakan QR Code sendiri sehingga nantinya dapat dipindai oleh perangkat lain agar mendapatkan akses internet dari ponsel tersebut.

Perlu dicatat bahwa biasanya jaringan WiFi akan langsung mendapatkan akses internet ketika memang password sudah dimasukkan di jaringannya tersebut. Namun ada kasus lain setelah kamu memindai QR Code tetap harus memasukkan password lagi di browser ketika sudah terhubung dengan jaringan WiFi.

Biasanya jaringan WiFi sudah diatur menggunakan sistem tertentu seperti Mikrotik sehingga kamu perlu memasukkan password pada browser agar bisa terhubung dengan koneksi internetnya yang mana berbeda dengan password WiFi.

Dengan begitu jika password memang tidak tersedia di QR Code yang dipindai, kamu perlut bertanya terlebih dulu untuk mendapatkan password kepada pemilik atau administrator dari jaringan WiFi tersebut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar