Operator Seluler

Kuota Nasional Tri – Jenis Data yang Bisa Dipakai Lebih Leluasa

Kuota Nasional Tri Adalah - Header

Gadgetren – Indosat Hutchison Ooredoo mempunyai berbagai macam produk telekomunikasi seluler yang dipasarkan lewat jaringan Tri dengan harga relatif cukup terjangkau kepada para pelanggan setianya.

Mereka di antaranya juga mempunyai paket internet yang terdiri dari banyak pilihan. Kita pun bisa membelinya berdasarkan besar kuota, masa aktif, hingga berbagai macam benefit tambahan lainnya.

Layanan Tri sendiri secara umum menawarkan dua tipe paket data. Ada yang menggunakan sistem berbasis kuota maupun internet unlimited dengan batas pemakaian wajar atau FUP (Fair Usage Policy) sebagai kontrol.

Pada beberapa paket internet dengan sistem kuota miliknya, layanan milik Indosat Hutchison Ooredoo ini sayangnya juga menerapkan sistem pembagian. Salah satu di antaranya ada yang diberi nama Kuota Nasional.

Apa itu Kuota Nasional? Bagaimana persyaratan untuk memakainya? Bagi kamu yang belum tahu, berikut penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Apa Itu Kuota Nasional Tri?

Kuota Nasional adalah jenis data dari operator Tri yang bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi dan layanan. Kita bisa memakainya pada seluruh jaringan yang disediakan oleh Indosat Hutchison Ooredoo baik itu 2G, 3G, maupun 4G.

Kita pun tak perlu khawatir karena kuota ini bisa digunakan selama 24 jam penuh tanpa pembagian waktu. Akses internet pun bisa dilakukan setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu selama masih berada dalam masa berlakunya.

Berbeda dengan Kuota Lokal, pemakaian Kuota Nasional juga tidak dibatasi oleh wilayah yang menjadi tempat mengaktifkan paket data. Kita bisa memakainya pada jaringan Tri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pemakaian Kuota Nasional hanya saja akan mengikuti sistem prioritas yang berlaku di jaringan Tri. Biasanya akan dipakai yang paling akhir setelah Kuota Lokal dan Kuota Aplikasi dari paket sudah habis atau tidak berlaku.

Dalam bahasa lain, Kuota Nasional juga sering kali kita sebut sebagai Kuota Reguler. Kita dapat menemukannya pada kebanyakan paket internet milik Tri seperti HAPPY, Kombo, Kuota Home, dan lain sebagainya.

Meskipun secara umum Kuota Nasional berlaku seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak menutup kemungkinan setiap paket internet Tri bisa saja memiliki ketentuan tambahan sendiri-sendiri. Kita pun bisa membacanya pada keterangan yang diberikan di halaman produk saat mau mengaktifkan produk terkait.

Tinggalkan Komentar