Operator Seluler Tips dan Trik

Tri AlwaysOn Super – Paket Data yang Aktif Selamanya

Tri AlwaysOn Super Header

Gadgetren – Butuh paket data yang berisi kuota internet dengan masa aktif panjang biar lebih tenang tanpa perlu khawatir lupa isi ulang? Hutchison 3 Indonesia punya solusinya.

Operator seluler yang akrab dipanggil dengan sebutan Tri itu telah meluncurkan sederet paket data dalam produk bernama AlwaysOn Super yang secara khusus tersedia bagi para pelanggan layanan prabayar.

Paket data AlwaysOn Super menariknya tak hanya menawarkan kuota dalam jumlah besar yang terdiri mulai dari 50GB hingga 300GB, melainkan juga masa aktif selamanya.

Dengan kata lain, para pelanggan tak perlu takut nomor handphone yang dipakainya akan mati atau hangus saat menggunakan paket data dari Tri ini meskipun lupa melakukan pengisian ulang.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengenal produk baru Tri ini secara lebih mendalam, berikut informasi mengenai hal tersebut termasuk daftar paket yang tersedia hingga cara mendapatkannya.

Tentang Tri AlwaysOn Super

Tri AlwaysOn Super secara khusus adalah bagian dari produk tersebut paket atau perdana bernama AlwaysOn (AON) yang sudah akrab sebagai produk yang menawarkan kuota data reguler dengan masa aktif panjang mengikuti masa aktif nomor.

Hanya saja masa aktif untuk kuota internet di dalamnya tidak mengikuti nomor yang digunakan, melainkan berlaku selamanya tanpa ada batas waktu tertentu.

Kuota internet dalam paket ini pun hanya tersedia secara tunggal tanpa tambahan kuota YouTube atau Unlimited Aplikasi dan berlaku seperti data reguler produk AlwaysOn pada umumnya.

Pelanggan dapat menggunakan kuota dalam paket-paket AlwaysOn Super untuk mengakses internet melalui semua jaringan Tri (baik itu 2G, 3G,maupun 4G) sepanjang hari selama 24 jam penuh tanpa pembagian waktu.

Daftar Paket Tri AlwaysOn Super

KuotaHargaHarga Promo
50GBRp 199.000Rp 150.000
80GBRp 299.000Rp 230.000
150GBRp 499.000Rp 400.000
300GBRp 899.000Rp 750.000

Sampai pada saat artikel diterbitkan, Tri AlwaysOn Super terdiri dari empat jenis paket dengan kuota bermasa aktif selamanya yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Para pelanggan bisa mengaktifkan salah satu paket melalui aplikasi Bima+ hingga menu USSD. Selama Bulan Juni 2021, Tri AlwaysOn Super pun tersedia dengan harga promo sebagaimana tabel di atas bagi mereka yang membeli melalui marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Akulaku.

Cara Mengaktifkan Paket Tri AlwaysOn Super

Melalui Aplikasi Bima+

  1. Pasang aplikasi Bima+ dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Masuk dengan nomor yang digunakan
  3. Setelah masuk di halaman utama, klik menu Isi Data
  4. Cari paket AlwaysOn Super yang diinginkan
  5. Buka detail paket
  6. Klik Beli
  7. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan
  8. Ikuti petunjuk yang muncul di layar

Menggunakan aplikasi Bima+ merupakan langkah yang bijak bagi para pelanggan Tri. Selain dapat membeli paket AlwaysOn Super, pengguna pun dapat memperoleh beragam benefit lain dari layanan tersebut.

Melalui Menu USSD

  1. Buka panel dialpad seperti untuk membuat panggilan telepon
  2. Ketikan kode *123#
  3. Ketuk tombol Panggil
  4. Pilih menu pembelian paket internet
  5. Cari paket AlwaysOn Super
  6. Pilih paket yang diinginkan
  7. Konfirmasi pembelian dengan menu yang pas

Saat mengakses layanan Tri menggunakan USSD, tuliskan angka yang sesuai pada kolom di bawahnya diikuti dengan menekan tombol kirim untuk memilih atau membuka menu di dalamnya.

Marketplace

  1. Buka aplikasi marketplace yang digunakan
  2. Akses menu pembelian paket data
  3. Masukkan nomor telepon jika diperlukan
  4. Cari dan pilih paket AlwaysOn Super yang diinginkan
  5. Beli menggunakan tombol yang sesuai
  6. Pilih metode pembayaran yang akan dipakai
  7. Selesaikan transaksi sesuai ketentuan yang berlaku

Karena masing-masing layanan marketplace mempunyai penamaan dan lokasi pembelian pulsa yang berbeda, pelanggan tentunya perlu menyesuaikan kembali beberapa langkah di atas.

Yang cukup menarik, paket AlwaysOn Super dari Tri juga mendukung layanan Kirim-Kirim Data (KiKiDa) melalui menu USSD *323# maupun Bima+ yang bisa dipakai untuk saling berbagi kuota internet.

Meskipun paket AlwaysOn Super mempunyai masa aktif selamanya tetapi kuota data dalamnya dapat habis. Maka dari itu, pengguna pun masih perlu mengeceknya dengan cara yang sama seperti metode cek pulsa maupun kuota Tri.

Tinggalkan Komentar