Tips dan Trik Aplikasi

Mode Jangan Ganggu Mungkinkan WhatsApp Lebih Senyap Notifikasi Panggilan

Cara Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu WhatsApp Header

Gadgetren – WhatsApp belakangan ini sering memberikan pembaruan untuk aplikasinya. Salah satunya tengah menguji coba fitur jangan ganggu atau do not disturb (DND) untuk WhatsApp versi Beta di Android.

Informasi ini sendiri bukan berasal dari pihak WhatsApp resmi melainkan dari situs blog Wabetainfo yang membahas seputar bocoran fitur WhatsApp terbaru.

Namun perlu kamu ketahui bahwa fitur ini belum dirilis secara resmi oleh WhatsApp dan masih dalam pengujian versi Beta. Oleh karena itu fitur jangan ganggu untuk WhatsApp banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp modifikasi yang mana tidak resmi.

Bila fitur DND diaktifkan, maka kita tidak akan bisa menerima atau mengirim pesan hingga tidak bisa menerima atau melakukan panggilan telepon dan video. Selain itu bila DND aktif tanda ikon pesawat akan menghilangkan tanda coret.

Untuk menonaktifkannya kembali, kita harus mengetuk ikon pesawat dan akan berubah dengan tanda pesawat beserta tanda coret. Sementara itu fitur DND yang telah diuji coba oleh WhatsApp resmi versi Beta untuk Android 2.22.21.7 menurut Wabetainfo akan memungkinkan pengguna tidak bisa menerima panggilan telepon dan video.

Belum diketahui lebih jauh apakah juga tidak bisa menerima pesan atau mengirim pesan. Fitur DND versi Beta ini kabarnya akan bisa diaktifkan melalui menu Settings atau Pengaturan. Ketika fitur DND diaktifkan, maka panggilan yang telah dilakukan akan menyertakan keterangan Silenced by Do Not Disturb pada history call WhatsApp.

Wabetainfo-DND

Dengan begitu pengguna bisa tahu bahwa fitur DND pada WhatsApp Beta telah diaktifkan. Fitur DND WhatsApp Beta ini mulai digulirkan pada tanggal 11 November 2022 dan sudah bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp Beta untuk Android 2.22.21.7.

Melalui pengujian ini, WhatsApp kemungkinan akan menerima ulasan timbal balik dari pengguna WhatsApp Beta dan akan memberikan pengoptimalan. Setelah itu mungkin saja dalam waktu ke depan akan mulai menggelontorkan kepada seluruh pengguna melalui versi finalnya.

Namun tentunya fitur ini masih dalam tahap beda sehingga bisa saja memang akan diluncurkan atau tidak tergantung dari keputusan WhatsApp nantinya setelah melakukan pengujian.

Tinggalkan Komentar