Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mematikan WhatsApp Sementara Tanpa Mematikan Data Selular

Cara Mematikan WhatsApp Sementara Tanpa Mematikan Data Selular

Gadgetren – Di bawah naungan Facebook, kini WhatsApp telah menjadi aplikasi chat populer di dunia dengan lebih dari 1 miliar jumlah pengguna aktif.

Kemudahan dan kecepatan untuk saling mengirim pesan membuat WhatsApp menjadi digemari oleh banyak orang. Apalagi sekarang sudah hadir fitur Call dan Video Call yang memungkinkan penggunanya dapat berinteraksi dengan lebih interaktif.

Meskipun WhatsApp menarik untuk digunakan, namun terkadang sebagian penggunanya merasa terganggu apabila mendapatkan banyak notifikasi pesan di handphone sehingga ketenangan dalam hidup menjadi berkurang, terutama pada saat sedang bersantai atau melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Kamu bisa saja mematikan data selular di handphone untuk menghentikan notifikasi WhatsApp. Namun cara ini tidak bijak karena apabila data selular tidak aktif, maka secara otomatis aplikasi lain yang membutuhkan akses internet tidak dapat berjalan dengan baik.

Untungnya ada trik mengenai cara menghentikan WhatsApp sementara tanpa perlu mematikan data selular maupun memodifikasi aplikasi. Hal ini akan membantu kamu untuk menghentikan notifikasi pesan di WhatsApp yang mengganggu untuk sementara waktu.

Cara Menghentikan WhatsApp Sementara

  1. Buka aplikasi Settings
  2. Pilih menu App Management atau Application (tergantung handphone)
  3. Selanjutnya, pilih App List atau Apps
  4. Cari dan pilih WhatsApp
  5. Pada halaman App info, pilih Force stop
  6. Aplikasi WhatsApp pun akan berhenti

Cara Menghentikan WhatsApp Sementara

Setelah WhatsApp berhenti, maka secara otomatis kamu tidak akan menerima notifikasi pesan lagi. Tentunya hal ini sangat membantu dalam memberikan ketenangan selama beberapa saat.

Metode penghentian sementara ini tidak memerlukan data selular dari handphone kamu mati. Dengan kata lain, kamu masih bisa mengakses internet dan menjalankan aplikasi lain walaupun WhatsApp sedang berhenti.

Namun apabila kamu membuka WhatsApp di halaman Home Screen atau App Drawer, maka secara otomatis aplikasinya akan aktif kembali dan notifikasi seperti pesan yang terhambat akan langsung masuk.

Jadi kamu dapat menyesuaikan waktu penghentian WhatsApp sementara ini agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari kamu sambil tetap membuat handphone fungsional. Namun perlu diingat, kamu jangan menghentikan WhatsApp apabila sedang menunggu pesan, call, maupun video call dari orang yang penting.

Tinggalkan Komentar