Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp Supaya Pesan Terlihat Tidak Dibaca

WhatsApp Feature Diagonal

Gadgetren – WhatsApp menyediakan fitur keamanan buat penggunanya melalui enkripsi end-to-end sehingga data percakapan, panggilan video, hingga telepon tidak bisa sembarang dilihat pihak ketiga.

Selain fitur keamanan, WhatsApp juga turut menghadirkan fitur privasi yang digunakan untuk beragam situasi yang kita inginkan.

Fitur privasi bisa kita temukan pada ikon tiga titik di dalam aplikasi WhatsApp pada menu Settings atau Pengaturan. Dengan mengaturnya, kita bisa mendapatkan perlindungan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Salah satunya kita bisa tidak menampilkan waktu terakhir kita online sehingga orang lain tidak bisa melihatnya. Selain itu foto profil juga bisa kita sesuaikan agar hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu, misalnya hanya orang yang ada di kontak, semua orang, kecuali orang tertentu, hingga tidak seorang pun.

Begitu juga status WhatsApp Story bisa diatur siapa saja yang dapat melihatnya termasuk live location, memblokir kontak, dan fingerprint lock. Lalu ada satu fitur privasi lagi yang mana kita bisa mengatur tanda centang biru ketika pesan chat sudah dibaca penerima.

Cara Menyembunyikan Centang Biru di WhatsApp

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp di handphone kamu.
  • Di halaman chat, ketuk tombol ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  • Ketuk menu Settings atau Pengaturan. Cara-sembunyikan-centang-biru-WA-1
  • Pilih menu Privacy.Cara-sembunyikan-centang-biru-WA-2.
  • Di menu Read receipts, geser tombol ke kiri untuk menyembunyikan tanda centang biru ketika penerima membaca pesan kita.Cara-sembunyikan-centang-biru-WA-3
  • Kemudian cek kembali pesan yang kamu kirim apa ada tanda centang biru atau tidak.

Menyembunyikan tanda centang biru juga akan berlaku untuk akun kita sendiri bila melihat status orang lain. Biasanya jika kita mengaktifkan Read receipts, maka nama kita akan muncul di daftar orang yang menonton WhatsApp Story teman.

Dengan menggunakan fitur ini, maka orang lain tidak akan mengetahui jika kita mungkin sedang melihat WhatsApp Story mereka. Selain fitur privasi, WhatsApp juga memiliki fitur keamanan yang bisa diatur sendiri supaya akun lebih terjaga.

Mulai dari two-step verification yang mengharuskan kita memasukkan otentikasi kedua untuk mengakses akun. Selanjutnya juga ada security notifications untuk enkripsi end-to-end hingga mengubah nomor WhatsApp lama dengan yang baru agar nomor kontak yang sudah ada masih bisa tersimpan dan tetap bisa menghubungi kita.

Tinggalkan Komentar