Tips dan Trik

Cara Mengubah Centang Biru WhatsApp Menjadi Lain dengan Mudah

WhatsApp Logo ok header

Gadgetren – WhatsApp merupakan aplikasi messaging atau perpesanan yang sangat terkenal di dunia. Bahkan pengguna dari aplikasi ini sudah lebih 1 miliar yang setara dengan aplikasi jejaring sosial lainnya, seperti Facebook dan Instagram.

Dengan pengguna sebanyak ini membuat WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan tersibuk di dunia dengan komunikasi pesan, video, maupun foto sangat banyak sekali setiap menitnya.

Sementara itu, WhatsApp pun telah menghadirkan fitur centang biru yang memungkinkan pengirim pesan dapat mengetahui pesannya sudah dibaca atau belum oleh penerima. Namun apabila masih dua centang abu-abu berarti pesan belum dibaca.

Sayangnya terkadang ada orang yang merasa kesal apabila pesannya yang dikirim sudah dua centang biru alias dibaca, namun tidak ada balasan pesan hingga besoknya atau hari-hari berikutnya sehingga terasa diacuhkan. Padahal terkadang memang pesan yang masuk sangat banyak sehingga penerima belum sempat membalasnya.

Untuk itu, bagi Gadgeter atau pengguna WhatsApp yang ingin agar saat melihat pesan yang dikirim bukan centang biru dan menjadi lain alias masih centang abu-abu maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi WhatsApp
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung menuju menu yang berlambang tiga titik vertikal di kanan atas aplikasi
  3. Kemudian, Gadgeter dapat memilih Settings
  4. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Account
  5. Dalam halaman Account, Gadgeter dapat langsung membuka menu Privacy
  6. Pada halaman Privacy, Gadgeter dapat langsung menghilangkan centang pada Read Receipts
  7. Setelah selesai maka Gadgeter dapat langsung mencoba mengirimkan pesannya ke pengguna lain dan secara otomatis centang masih berwarna abu-abu

Bisa dibilang cara ini sangat ampuh untuk membuat centang biru WhatsApp menjadi lain alias masih berwarna abu-abu. Dengan hilangnya centang biru, tentunya akan membuat pengguna WhatsApp tidak kesal, meskipun penerima sudah membaca pesan.

Namun tentunya kelemahan dari menghilangnya centang biru ini lama kelamaan pengguna WhatsApp lain akan menyadarinya bahwa ternyata Gadgeter sudah mematikan centang birunya yang tentunya tidak akan diketahui bahwa pesan sudah dibaca atau belum.

Nah tentu saja keputusan untuk mengubang centang biru WhatsApp menjadi lain ini tergantung dari Gadgeter. Akan tetapi kalau sudah benar-benar merasa risih di-chat oleh orang lain dan ingin membaca terlebih dahulu tanpa ketahuan maka cara ini bisa dibilang ampuh.

Tinggalkan Komentar