Aplikasi

Apa Itu Fitur Komunitas di Aplikasi WhatsApp yang Baru Muncul?

Apa Itu Komunitas di WhatsApp - Header

Gadgetren – WhatsApp mempunyai berbagai macam fitur yang memungkinkan setiap pengguna bisa terhubung satu sama lain baik secara berkelompok maupun personal di dalam layanannya.

Dengan berbagai macam fitur tersebut, kita dapat menjalin komunikasi dengan siapa saja selama mempunyai koneksi internet. Terlebih lagi layanan WhatsApp memang mudah dan praktis untuk digunakan.

Meskipun sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur bermanfaat, WhatsApp tidak berhenti mengembangkan layanannya. Mereka masih berusaha menambahkan dukungan-dukungan baru untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang semakin baik.

Bahkan belum lama ini, platform media sosial berbasis pesan singkat tersebut meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut dengan Komunitas. Beruntungnya kita yang tinggal di Indonesia sudah bisa mencicipi kegunaannya.

Apa itu Fitur Komunitas di layanan WhatsApp? Berfungsi untuk apa saja? Buat kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai tab baru tersebut dapat menyimaknya pada penjelasan berikut.

Apa Itu Fitur Komunitas di WhatsApp?

Komunitas merupakan sebuah fitur baru yang ditawarkan oleh WhatsApp agar para pengguna senantiasa bisa terhubung dengan orang-orang dalam grup-grup penting di layanan mereka.

Tersedia sebagai tab khusus yang bisa ditemukan di samping kiri Chats, Komunitas dapat memudahkan kita mengelola berbagai macam percakapan grup yang berkaitan dalam satu halaman. Kita dalam hal ini dapat membuat baru atau menambahkan yang sudah ada sebelumnya.

Apa Itu Komunitas di WhatsApp

Kita bisa membuat banyak komunitas di dalam tab tersebut di mana masing-masing mendukung hingga 50 grup. Di dalamnya nanti juga akan terbentuk grup pengumuman, yakni sebuah tempat di mana pengurus dapat mengirimkan pengumuman ke anggotanya.

Grup pengumuman sendiri akan terbentuk secara otomatis ketika kita selesai membuat setiap komunitas. Di dalamnya kita bisa menambahkan hingga 5.000 anggota supaya nanti lebih mudah memperoleh informasi terbaru.

Jadi secara sederhana, fitur baru tersebut dapat dipakai untuk mengelompokkan grup-grup yang berkaitan menjadi satu komunitas besar sehingga bisa lebih mudah mengelolanya termasuk juga dalam memberikan pengumuman.

Kita pun tak perlu khawatir dengan keamanan data untuk Fitur Komunitas. Seperti layanan mereka secara umum, WhatsApp memastikan bahwa setiap percakapan maupun panggilan di dalamnya terenkripsi dari ujung ke ujung.

Tinggalkan Komentar