Review Aksesoris

Review Dyson Pet Grooming Kit, Mengubah Vacuum Cleaner Menjadi Pembersih Bulu Hewan

Dyson Pet Grooming Kit

Gadgetren – Kalau kamu memelihara hewan berbulu seperti anjing dan kucing, kamu pasti tahu salah satu hal yang agak merepotkan tapi bisa jadi asik itu adalah merawat bulunya dengan menyisir.

Saya sendiri memelihara enam ekor kucing di rumah dan tentunya saya senang jika ada produk yang bisa membantu mempermudah merawat bulu kucing saya. Nah menariknya ada aksesoris baru dari Dyson untuk pemilik vacuum cleaner mereka yang bisa digunakan yakni Dyson Pet Grooming Kit.

Aksesoris ini berfungsi layaknya sisir untuk hewan namun dengan fungsi unik yakni bulu dan kotoran yang tersisir dapat dengan mudah disedot untuk kemudian dibuang. Aksesorisnya bisa dikombinasikan dengan vacuum cleaner buatan Dyson seperti Dyson V15 Detect, Dyson V12 Detect Slim, Dyson V11, hingga Dyson Digital Slim.

Dyson Pet Grooming Kit

Saat ini saya memiliki Dyson V15 Detect dan V12 Detect Slim. Dari kedua vacuum cleaner tersebut saya lebih merasa cocok menggunakan Dyson Pet Grooming Kit di V12 Detect Slim karena beratnya lebih ringan dan menggunakan saklar on off bukan yang harus selalu dipencet seperti V15 Detect.

Dyson Pet Grooming Kit terdiri dari beberapa bagian yakni salah satunya bagian sisir yang bisa ditekan untuk mengeluarkan sikat slicker di mana terdiri dari kawat-kawat kecil dengan ujung yang agak bengkok. Selain itu terdapat selang yang fleksibel serta konektor untuk disambungkan ke vacuum cleaner Dyson.

Menggunakan Dyson Pet Grooming Kit sebetulnya cukup mudah. Sembari ujung perangkat ini saya tekan, saya menyisir kucing secara halus untuk mengambil bulu-bulu rontok yang menempel di badan mereka. Bulu-bulu yang sudah tersisir nantinya tinggal saya sedot ke dalam vacuum cleaner.

Dyson Pet Grooming Kit

Ketika menyedot bulu, sering kali saya harus melepas jari saya dari menekan ujung sikat agar kawat-kawat sikat menjadi tersembunyi dan bulu menjadi mudah terlepas.

Setelah selesai menyisir atau ketika kontainer debu vacuum cleaner Dyson sudah penuh, saya tinggal membuangnya ke tempat sampah dengan mudah melalui mekanisme pembukaan kontainer debu Dyson yang praktis.

Sejauh ini saya cukup terkesima dengan hasil sisiran dari Dyson Pet Grooming Kit Saya bisa mengangkat bulu rontok dengan jumlah banyak dan cepat.

Dyson Pet Grooming Kit

Sekilas terlihat praktis sebetulnya menggunakan aksesoris ini. Namun karena alat ini saya gunakan untuk kucing yang notabene tidak “bersahabat” dengan vacuum cleaner, saya perlu membuat mereka beradaptasi dengan perangkatnya terlebih dahulu.

Cara yang saya lakukan sesuai anjuran dari Dyson adalah menempatkan mangkok makan kucing ke dekat area vacuum cleaner agar mereka terbiasa dengan keberadaannya. Lalu saya di awal-awal mencoba menyisir dengan aksesoris ini tidak terkoneksi dengan vacuum cleaner.

Setelah saya merasa kucing saya sudah terbiasa, saya mulai menyambungkan aksesorisnya dengan vacuum cleaner namun tidak diaktifkan penyedotan debunya. Dan jika dirasa sudah bisa naik level lagi, saya menyisir kucing sembari vacuum cleaner dinyalakan dengan kecepatan rendah agar bulu dan kotoran di badan kucing bisa langsung tersedot oleh vacuum cleaner.

Dyson Pet Grooming Kit

Dari 6 kucing yang saya pelihara, ada 1 yang sangat tidak suka jika disisir sembari vacuum cleaner saya nyalakan. Sisanya tidak merasa begitu bermasalah. Dan juga aksesoris ini bisa digunakan di kucing saya yang memiliki bulu sedang maupun pendek.

Sebetulnya akan lebih optimal lagi menyisir hewan dengan aksesoris ini jika dilakukan oleh dua orang. Satu orang bertugas untuk memegang dan menenangkan hewan, satu lagi memegang aksesoris dan vacuum cleaner sembari menyisir hewannya.

Sejauh ini saya merasa terbantu dengan adanya Dyson Pet Grooming Kit untuk merawat kucing-kucing saya. Namun perlu dicatat aksesoris ini harganya relatif mahal yakni Rp1.099.000 dan kamu perlu memiliki vacuum cleaner Dyson yang kompatibel.

Tinggalkan Komentar