Smartphone

OPPO A77s Hadirkan Performa Lancar untuk Bermain Game

Gadgetren – Selain menawarkan desain dan fitur menarik, OPPO A77s yang hadir di Indonesia sudah didukung chipset Snapdragon 680 4G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang memiliki performa bertenaga untuk ukuran perangkat kelas menengah.

RAM 8 GB pun didaulat OPPO untuk mendampingi performa dari chipset Qualcomm tersebut agar bisa menangani aktivitas multitasking pada OPPO A77s dengan mulus. Apalagi terdapat fitur RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 8 GB.

Secara teori, kombinasi hardware di atas mampu menjalani aplikasi maupun game dengan lancar. Sementara untuk pembuktian nyatanya, tim Gadgetren pun langsung memainkan game Pokemon Unite yang berjenis MOBA (Mobile Online Battle Arena) untuk menjajal performa dari OPPO A77s.

Setelan grafis dan frame rate diset ke tertinggi pada game Pokemon Unite untuk mengetahui seberapa jauh mana performa yang dapat dijangkau oleh OPPO A77s.

OPPO A77s - Pokemon Unite - 60fps

Selama permainan berlangsung, tim Gadgetren melihat bahwa pergerakan karakter terasa halus karena dapat berjalan dengan stabil pada kisaran 60 fps. Sementara grafis lingkungan, karakter, efek, dan menu yang ditampilkan game Pokemon Unite dapat memanjakan mata.

Tombol virtual arah dan skill pada Pokemon Unite dapat merespon jari dengan baik sehingga memperlancar permainan yang berlangsung, terutama saat berburu monster, bertarung dengan karakter lain, hingga memasukkan Pokeball ke dalam Ring.

Tak ketinggalan, pengujian dengan menggunakan aplikasi benchmark, seperti AnTuTu Benchmark V9.4.6 dan Geekbench 5.4.4 dilakukan agar mengetahui seberapa jauh skor performa yang bisa didapatkannya.

Pada pengujian dengan AnTuTu Benchmark V9.4.6, OPPO A77s berhasil mendapatkan skor 277.223 poin. Sedangkan pada Geekbench 5.4.4 perangkat ini meraih skor 363 poin untuk Single-Core dan 1.471 poin untuk Multi-Core.

OPPO A77s - Performance Benchmark

Berdasarkan pengalaman penggunaan OPPO A77s dari dekat dengan memainkan game Pokemon Unite dan pengujian aplikasi benchmark, terlihat bahwa produk  ini memiliki performa yang lancar sehingga dapat bersaing dengan perangkat kompetitor lain pada kelas yang sama.

Kini OPPO A77s sendiri sedang dalam masa pre-order yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 26 Oktober 2022 di Indonesia. Sementara produk ini memiliki harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp3.499.000.

Tinggalkan Komentar