OPPO A77s Hadirkan Durabilitas yang Tangguh, Ini Bagaimana OPPO Mengujinya

OPPO A77s warna 1

Sebelum dijual di pasaran dan diterima oleh pembelinya, OPPO telah melakukan serangkaian pengujian durabilitas OPPO A77s di fasilitas pabrik OPPO Manufacturing Indonesia.

Hal ini dilakukan OPPO A77s agar dapat menghadirkan perangkat yang memiliki durabilitas tahan lama ketika digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari yang terkadang ada saja masalah yang muncul.

Misalnya saja pengguna tidak sengaja menjatuhkan OPPO A77s ketika dipegang atau bisa juga perangkat ini tidak sengaja terkena cipratan air. Untuk itulah, OPPO mencoba mengantisipasinya dengan pengujian OPPO Enduring Quality.

OPPO A77s warna

OPPO Enduring Quality yang dilakukan terhadap OPPO A77s ini terdiri dari 6 enam uji utama yang terdiri dari uji jatuh dari ketinggian, uji jatuh, tahan air, radiasi, perubahan iklim, dan tes kualitas sinyal.

Pada uji jatuh dari ketinggian ini, OPPO A77s akan dimasukkan ke dalam sebuah tabung yang berada di dalam Laboratorium. Selanjutnya, produk tersebut disimpan pada ketinggian 1 meter dan langsung dijatuhkan ke bawah dengan permukaan lantai yang keras.

Nantinya OPPO A77s yang jatuh ini akan dilihat apakah masih berada dalam kondisi baik atau ada bagian yang rusak. Apabila tidak memenuhi standar, maka akan langsung dibuang dan tidak dilanjutkan ke pengujian selanjutnya.

OPPO-Indonesia-Kunjungan-Pabrik-6.

Selain itu, OPPO A77s juga memiliki pengujian yang dimasukkan ke dalam sebuah kotak besar dengan permukaan besi di dalamnya. Setelah handphone ini dimasukkan, maka kotak besar tersebut akan diputar 360 derajat. Pengujian ini sendiri ingin mengetahui seberapa tangguh OPPO A77s terkena benturan.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO juga turut melakukan beberapa pengujian lain seperti uji tekan tombol power sebanyak 500.000 kali, tekan tombol volume sebanyak 150.000 kali, cabut pasang pada lubang audio 3,5mm sebanyak 10.000 kali, dan cabut pasang pada port USB sebanyak 20.000 kali.

OPPO juga membekali OPPO A77s dengan sertifikasi IP5X yang membuktikan bahwa perangkat tersebut tahan terhadap debu dan IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air normal.

OPPO-A77s-boks-pembelian

Menariknya lagi, OPPO A77s menjadi handphone OPPO A7x Series yang pertama memiliki Charging Port Protection. Fitur ini memungkinkan proses pengisian daya dihentikan ketika port USB Type-C pada handphone maupun kabel data sedang kotor atau terkena air untuk menghindari terjadinya korsleting listrik.

Dengan OPPO Endurance Quality, hadirnya sertifikasi IP5X, IPX4, dan Charging Port Protection membuat OPPO A77s memiliki durabilitas yang baik ketika digunakan oleh penggunanya untuk membantu rutinitas hariannya.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO A77s ini maka masih bisa memesannya dengan harga Rp3.499.000 melalui program pre-order yang masih berlangsung dari tanggal 17 hingga 26 Oktober 2022 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar