Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A77s – Tampil Ikonik!

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A77s Header

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah, OPPO A77s hadir dengan beragam fitur dan spesifikasi yang dapat menunjang aktivitas dari penggunanya.

Dari sisi desain, OPPO A77s telah mengusung desain bodi belakang Fiberglass-Leather Design untuk varian warna Sunset Orange.

Permukaannya mengusung tekstur kulit fiberglass dengan bahan tekstur butiran kecil yang dibuat menggunakan proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali.

Dibandingkan dengan penutup berkulit tradisional, OPPO A77s memberikan tampilan mulus yang lebih menarik dengan membuat cover belakang lebih halus untuk disentuh sekaligus juga tampil lebih ramping dan tahan lama daripada lapisan kulit imitasi lainnya.

Sementara varian warna Starry Black menciptakan penampilan menyerupai efek langit berkilau bintang di malam hari. Varian ini menggunakan OPPO Glow ikonik yang merupakan ciri khas dari desain handphone seri Reno.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A77s

Kelebihan

OPPO A77s diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB agar mampu menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar.

Apalagi handphone ini telah dibekali dengan fitur Smart RAM Expansion yang mampu meminjam ruang penyimpanan internal untuk dijadikan RAM Virtual hingga 8 GB. Dengan begitu, OPPO A77s dapat memiliki RAM dengan kapasitas total 16 GB.

Penyimpanan internal dari handphone ini pun bakal terasa lega karena mencapai 128 GB. Namun jika kapasitas internalnya masih dirasa kurang, maka kamu dapat menambahkan microSD hingga 1 TB.

OPPO A77s warna

Untuk membuat suhu tetap stabil ketika menjalankan game atau aplikasi dalam waktu yang lama, OPPO telah menghadirkan fitur Multi-Cooling System pada perangkat ini. Sementara untuk fitur biometrik, terdapat sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock.

Dengan teknologi 33W SUPERVOOC, OPPO mengklaim bahwa baterai 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini dapat terisi dari 0% ke 60% dalam waktu 30 menit. Pengisian daya dilakukan selama 6 menit memungkinkan OPPO A77s dapat digunakan 2,98 jam untuk telepon.

OPPO A77s hadir dengan dua speaker di bagian atas dan bawah sehingga dapat menghasilkan suara stereo. Sementara fitur Ultra Volume dapat membuat speaker menghasilkan suara yang lebih keras.

Soal urusan fotografi, OPPO A77s hadir dengan dukungan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan bokeh 2 MP. Sementara pada bagian depannya memiliki kamera 8 MP.

Perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur Bokeh Flare Portrait yang dapat menghasilkan foto dengan subyek fokus, namun latar belakangnya memiliki efek bokeh berpola bulat layaknya menggunakan kamera DSLR.

OPPO juga telah menghadirkan fitur Ultra-Clear 108 MP sehingga dapat memungkinkan foto yang dihasilkan memiliki resolusi sangat besar mencapai 108 MP.

Perangkat ini hadir dengan sertifikasi IP5X yang membuktikan tahan terhadap debu dan IPX4 yang tahan terhadap cipratan air. Sementara fitur lainnya yang hadir pada OPPO A77s terdiri dari dua kartu SIM, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 12.1 berbasiskan Android 12.

Kekurangan

Dengan harga Rp3.499.000, OPPO A77s belum disematkan kamera ultrawide. Padahal perangkat dari kompetitor sudah menggunakan kamera berjenis tersebut untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Jadi pengguna harus menggunakan mode Panorama dengan cara menggeser penglihatan dari kiri ke kanan atau sebaliknya agar dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Tinggalkan Komentar