Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra – Bawa Pengisian Cepat dan Kamera Tinggi

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra - Header

Gadgetren – Infinix Zero Ultra meluncur sebagai salah satu alternatif bagi kita yang membutuhkan perangkat di kelas menengah dengan spesifikasi tinggi tetapi tetap dibanderol cukup terjangkau.

Handphone tersebut tercatat mengusung teknologi pengisian super cepat, kamera beresolusi tinggi, hingga layar yang menarik untuk menggoda pengguna.

Spesifikasi tersebut cukup selaras dengan banderol harganya yang mencapai Rp6.499.000. Meskipun cukup menarik, kita hanya saja tetap perlu mempertimbangkan handphone tersebut dengan baik.

Infinix Zero Ultra soalnya juga membawa beberapa kelebihan maupun kekurangan yang mungkin akan mempengaruhi pengalaman penggunaan kamu. Adapun kamu dapat menyimaknya secara lebih rinci dalam rangkuman berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero Ultra

Kelebihan

Fitur unggulan dari Infinix Zero Ultra merupakan teknologi 180W Thunder Charge. Dukungan pengisian cepat ini juga menjadi salah satu keunggulan yang tidak boleh dilewatkan ketika mempertimbangkan handphone tersebut.

Dengan teknologi 180W Thunder Charge, baterai 4.500mAh milik Infinix Zero Ultra bisa terisi secara lebih cepat. Hasil uji coba perusahaan bahkan menyebutkan bahwa handphone tersebut hanya memerlukan waktu 12 menit untuk mencapai 100 persen.

Kita pun tak perlu khawatir dengan keamanan pengisian daya darinya. Meskipun berkecepatan sangat tinggi, Infinix sudah memakai teknologi GaN serta memastikan dukungan ini bisa tetap dipakai secara aman dengan TÜV Rheinland Safety Certification.

Kita yang gemar dengan fotografi maupun videografi grafi juga perlu mempertimbangkan handphone tersebut. Infinix Zero Ultra termasuk salah satu perangkat yang menawarkan dukungan kamera utama bersensor hingga 200MP.

Infinix Zero Ultra

Secara teknis, kita dapat menghasilkan gambar dengan resolusi yang cukup memadai saat memakai kamera bersensor tinggi. Jadi tidak akan mudah pecah meskipun dicetak dalam ukuran yang sangat besar atau di-zoom beberapa kali.

Infinix Zero Ultra apalagi juga menawarkan OIS (Optical Image Stabilization) sebagai pendukungnya. Kita pun dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jelas karena fitur ini akan membuat pengambilan foto atau video semakin stabil.

Kamera tambahan dari Infinix Zero Ultra pun terlihat lumayan menarik. Handphone tersebut dilengkapi dengan sensor sudut lebar 13MP serta lensa depan beresolusi 32MP untuk memberikan opsi pengambilan gambar lebih kreatif.

Layar Infinix Zero Ultra juga tergolong sangat menggoda. Panel AMOLED yang digunakannya tak hanya mempunyai ukuran besar dan refresh rate tinggi, melainkan juga mengusung desain sisi samping melengkung khas handphone flagship.

Disebut dengan Waterfall Display, layar Infinix Zero Ultra sendiri mempunyai ukuran 6,8”. Dukungan refresh rate-nya pun sudah mencapai 120Hz sehingga secara teori dapat menampilkan animasi sangat mulus untuk konten-konten yang mendukung.

Kekurangan

Untuk rentang harganya, dapur pacu Infinix Zero Ultra tergolong biasa saja. Ada beberapa chipset yang sebenarnya lebih mumpuni ketimbang MediaTek Dimensity 920 yang dipakainya apalagi jika kita mengesampingkan teknologi jaringan 5G.

Beberapa handphone dengan banderol harga lebih dari Rp5 juta umumnya juga sudah menawarkan proteksi terhadap cipratan air dan debu yang dibuktikan lewat sertifikat IP rating. Akan tetapi, Infinix Zero Ultra pun belum mempunyainya.

Mengikuti jejak handphone kelas menengah ke atas, Infinix Zero Ultra juga tidak dilengkapi dengan jack 3,5mm. Jadi kita yang ingin meminangnya perlu menyiapkan dana untuk membeli kabel konverter atau perangkat audio nirkabel.

Tinggalkan Komentar