Smartphone

Infinix Zero Ultra Vs Infinix Zero 20 – Beda Kelasnya

Infinix Zero Ultra Vs Zero 20 - Header

Gadgetren – Infinix Zero Ultra dan Infinix Zero 20 memang memperkenalkan diri secara bersamaan, tetapi keduanya membawa desain, spesifikasi, dan dukungan yang sangat jauh berbeda.

Kedua handphone buatan Infinix tersebut memang menyasar kelas yang cukup berlainan. Infinix Zero Ultra yang dibanderol Rp6.499.000 membawa kesan menengah ke atas sementara Infinix Zero 20 sebagai kelas menengah ke bawah.

Perbandingan harga yang lumayan jauh ini seharusnya sudah bisa menjadi bahan pertimbangan utama ketika ingin memilih salah satunya. Hanya saja jika masih bingung, kamu dapat menyimak rangkuman mengenai Infinix Zero Ultra dan Infinix Zero 20 berikut.

Perbedaan Infinix Zero Ultra Vs Infinix Zero 20

Keduanya sudah terlihat sangat berbeda dari sisi desain terutama pada bagian depan. Infinix Zero Ultra mengusung panel melengkung di sisi kanan dan kiri dengan tempat kamera berbentuk punch hole sedangkan Infinix Zero 20 memakai layar datar dengan notch kecil serupa tetesan air.

Meskipun sama-sama dibangun berdasarkan teknologi AMOLED, panel dari keduanya juga mempunyai spesifikasi lumayan berbeda. Infinix Zero Ultra mempunyai ukuran 6,8” dengan refresh rate hingga 120Hz sementara Infinix Zero 20 hanya 6,7” dengan refresh rate 90Hz.

Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra

Jika didukung oleh konten yang tepat, layar Infinix Zero Ultra secara teori makanya akan mempunyai animasi yang lebih halus. Bermain game, menonton film, atau sekedar menggulirkan layar saat membaca artikel tentu bakalan terasa lebih nyaman.

Infinix Zero Ultra apalagi mempunyai MediaTek Dimensity 920 sebagai dapur pacunya. Dibandingkan dengan MediaTek Helio G99, chipset ini tentu mempunyai dukungan dan kinerja yang lebih bertenaga.

Sebagai pembanding, Dimensity 920 sudah dibangun dengan arsitektur ARM Cortex-A78 dan Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2,5GHz. Sementara Dimensity G99 masih memakai Cortex-A76 dan Cortex-A55 hingga 2,2GHz saja.

Kita pun tak perlu khawatir saat handphone sedang kehabisan daya. Infinix Zero Ultra sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian 180W Thunder Charge sementara Infinix Zero 20 dengan 45W Super Charge yang mana sama-sama sudah tersertifikasi TÜV Rheinland Security.

Infinix Zero 20

Infinix Zero 20

Untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4.500mAh miliknya, Infinix Zero Ultra hanya memerlukan waktu 12 menit untuk mencapai 100 persen. Sementara Infinix Zero 20 membutuhkan hingga 30 menit untuk 70 persen saja.

Kedua handphone tersebut juga dipersenjatai dengan konfigurasi kamera utama yang lumayan berbeda. Infinix Zero Ultra dalam hal ini mengusung lensa beresolusi hingga 200MP sedangkan Infinix Zero 20 hingga 108MP.

Kamera depannya juga demikian walaupun apa yang ditawarkan justru sebaliknya. Infinix Zero Ultra hanya mengusung sensor beresolusi hingga 32MP sementara Infinix Zero 20 hingga 60MP dan sudah mendukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization).

Yang tak kalah menarik, Infinix Zero Ultra juga mempunyai dukungan WiFi yang lebih baik. Handphone tersebut sudah mengemas teknologi WiFi 6 yang diklaim mempunyai kecepatan transfer 177 persen lebih cepat ketimbang WiFi 5 pada Infinix Zero 20 jika ekosistemnya mendukung.

Namun, kamu gemar mendengarkan musik atau bermain game dengan perangkat audio berkabel mungkin akan lebih tertarik dengan Infinix Zero 20. Pasalnya Infinix Zero Ultra tidak mempunyai dukungan jack 3,5mm seperti saudaranya.

Tinggalkan Komentar