Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T – Bawa Spesifikasi yang Lumayan Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T - Header

Gadgetren – Meluncur sebagai perangkat kelas atas, Xiaomi 12T tentu saja dapat menjadi salah satu pilihan yang cukup layak dipertimbangkan saat membutuhkan handphone baru penunjang aktivitas harian.

Handphone anyar dari Xiaomi ini soalnya mengusung spesifikasi yang cukup menarik selayaknya perangkat flagship secara umum. Termasuk di antaranya mulai dari kamera, layar, teknologi pengisian cepat, hingga fitur-fitur tambahan.

Meskipun begitu, Xiaomi 12T tetap perangkat yang belum sempurna. Masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meminangnya. Kamu yang penasaran dapat menyimak secara lebih rinci dalam rangkuman kelebihan dan kekurangan berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T

Kelebihan

Xiaomi 12T meluncur dengan layar AMOLED yang berukuran 6,67” dan beresolusi 2712 x 1220 piksel. Dengan teknologi panel tersebut, handphone ini menawarkan tingkat kecerahan hingga 900nit dan rasio kontras hingga 5.000.000 : 1.

Artinya, layar handphone buatan Xiaomi ini dapat menghasilkan gambar dengan kontras yang sangat baik. Kita pun tetap bisa mengandalkannya untuk melihat konten-konten dengan jelas meskipun di bawah terik matahari.

Selain itu, layar Xiaomi 12T juga mengemas AdaptiveSync yang bisa menyesuaikan animasi hingga 120Hz. Ada juga beberapa dukungan menarik seperti gamut warna DCI-P3, sertifikat HDR10+, hingga proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Maka dari itu, menikmati konten video maupun game di Xiaomi 12T bakalan terasa menyenangkan. Handphone ini apalagi juga dilengkapi dengan speaker ganda bersuara cukup kencang yang mana sudah mendukung teknologi Dolby Atmos.

Membahas soal suara, handphone ini juga sudah mengusung sertifikat Hi-res Audio maupun Hi-res Audio Wireless. Jadi kamu yang gemar mendengarkan musik bisa menikmati lagu maupun instrumen dengan kualitas tinggi.

Kita pun akan dimanjakan dengan dukungan kamera yang dibawanya. Handphone ini dilengkapi dengan lensa utama beresolusi hingga 108MP yang dikombinasikan dengan sensor sudut lebar 8MP dan makro 2MP.

Handphone ini juga menawarkan pengisian yang sangat cepat sebagai peningkatan. Xiaomi kini menggunakan teknologi 120W HyperCharge yang diklaim mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 5.000mAh milik Xiaomi 12T hanya dalam waktu 19 menit.

Ditambah lagi, handphone ini juga mempunyai beberapa fitur tambahan. Termasuk di antaranya meliputi sensor pemindai sidik jari terintegrasi di layar, WiFi 6, Bluetooth 5.3, jaringan 5G, hingga Liquid cooling system.

Kekurangan

Meskipun membawa konfigurasi kamera yang cukup lengkap, Xiaomi 12T sayangnya belum dilengkapi dengan sensor telefoto. Padahal beberapa handphone di kelasnya sudah mendukung lensa khusus untuk mengambil gambar jarak jauh ini.

Absennya lensa telefoto tersebut pun bukan satu-satunya kekurangan dari Xiaomi 12T. Handphone satu ini juga tidak kami rekomendasikan jika kamu memerlukan jack audio karena sudah tidak menggunakannya seperti perangkat kelas atas yang lain.

Kita yang ingin mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game harus mempertimbangkan cara lain. Kita misalnya perlu membeli TWS (True Wireless Stereo) atau kabel konverter dari USB Type-C ke jack audio.

Dengan opsi media internal 128GB dan 256GB, handphone ini pun sayangnya tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal. Jadi kita harus rajin-rajin menghapus data, memindahkan berkas, atau membeli layanan penyimpanan awan.

Tinggalkan Komentar