Aksesoris Mading

Deretan Perangkat TWS Murah dan Berkualitas, Aksesoris Wajib Buat Pendamping Handphone

Mi True Wireless Earbuds Basic 2 Wanita

Gadgetren – Demam earphone TWS alias True Wireless Stereo sepertinya sedang mewabah di mana-mana. Hal ini dapat kamu konfirmasi sendiri dari ramainya para produsen yang berbondong-bondong mendagangkan produk TWS masing-masing.

TWS adalah istilah teknologi untuk menyebut earphones atau earbuds yang sama sekali tidak terhubung menggunakan kabel. Perangkat ini sepenuhnya mengandalkan Bluetooth sebagai media konektivitasnya.

Melesatnya popularitas TWS disebabkan oleh kepraktisan yang ditawarkannya di mana pengguna tak perlu lagi dibuat kerepotan oleh semrawutnya kabel penghubung.

Fitur yang dimilikinya pun semakin signifikan dan terus bertambah seiring waktu. Sebagai contoh, saat ini kamu dapat dengan mudah menemukan earphones TWS yang menawarkan fitur Active Noise Cancellation atau baterainya mampu bertahan seharian penuh.

Kerennya lagi, fitur-fitur semacam ini sudah banyak diadopsi oleh earphone TWS yang harganya murah. Seperti produk-produk TWS di bawah ini yang semuanya dapat kamu tebus dengan harga lima ratus ribuan ke bawah.

Rekomendasi TWS Murah Berkualitas di 2021

Nama TWSHarga
Mi True Wireless Earbuds Basic 2Rp 299.000
realme Buds Air 2 NeoRp 499.000
OPPO Enco M31Rp 499.000
Mi True Wireless Earphones 2 BasicRp 449.000
Lenovo LivePods LP1Rp 159.000
HONOR CHOICE MOECEN TWS X1Rp 399.000
Nillkin Liberty E1Rp 579.000

Mi True Wireless Earbuds Basic 2

Mi True Wireless Earbuds Basic 2

Sebagai sebuah earbud, rancang bodinya dibuat lebih gemuk dan akan mengisi penuh kuping kamu saat dikenakan. Desain seperti ini boleh jadi lebih nyaman bagi beberapa pengguna.

Proses pairing earbuds TWS ini mudah, tinggal kamu keluarkan dari wadahnya dan siap untuk digunakan. Tersedia tombol fisik pada masing-masing unit yang dapat kamu gunakan untuk mengontrol playback. TWS murah dari Xiaomi ini juga memungkinkan penggunaan mode mono dan stereo. Berguna apabila kamu sedang berbincang dengan lawan bicara.

Jika digunakan terus-menerus, baterainya dapat bertahan hingga 4 jam atau total 12 jam jika dihitung dengan casing-nya. Earbuds TWS ini pun sudah anti air karena mengemas sertifikasi IPX4. Dalam paket penjualannya, kamu mendapatkan ujunga buds dalam tiga ukuran (S, M, L).

realme Buds Air 2 Neo

realme Buds Air 2 Neo

TWS terjangkau ini diluncurkan berbarengan dengan pengumuman realme 8 series. Seperti pendahulunya, earbuds ini telah mengadopsi teknologi Active Noise Cancellation (ANC) yang diklaim dapat mereduksi tingkat kebisingan hingga 28db.

Selain itu didukung juga oleh chip R2 dan algoritma peredam bising ENC yang akan sangat berguna ketika kamu hendak menelepon dan nyaman untuk mendengarkan musik. Output suaranya dikelola oleh driver Hi-Fi Bass Boost+ 10mm yang menonjolkan nuansa bass yang lebih kaya dan menggelegar.

Sadar akan betapa masifnya angka gamer mobile di Indonesia, realme juga merancang produk ini dengan menghadirkan Game Mode yang siap mengurangi latency hingga 88ms untuk mengurangi jeda suara. Jika ditotal dengan wadahnya, realme Buds Air 2 Neo menawarkan daya tahan penggunaan hingga 28 jam (jika ANC nonaktif).

OPPO Enco M31

OPPO Enco M31

Seperti tidak mau kalah dari Xiaomi dan realme, OPPO juga meluncurkan produk TWS berfitur hore dengan banderol harga yang terjangkau. Mengusung desain neckband, OPPO Enco M31 jadi terlihat lebih berbeda dibandingkan earphone TWS lainnya yang condong berkiblat kepada AirPods Apple.

Dalam lipatan struktur bodinya terselip driver dinamis berukuran 9,2mm yang dipadukan diafragma komposit berlapis titanium PET untuk memperoleh performa bass yang lebih ganas.

Alih-alih ANC, earphone neckband ini mengandalkan AI Noise Cancellation untuk proses penerimaan panggilan yang minim gangguan. Tidak ketinggalan fitur IPX5 yang berarti tahan terhadap air hujan atau keringat kamu. OPPO Enco M31 tersedia dalam tiga varian warna atraktif, yaitu Black, Pink, dan Green.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Bagi kamu yang menginginkan produk TWS dengan desain yang lebih umum dari Xiaomi, kamu bisa pilih Mi True Wireless Earphones 2 Basic. Bobotnya ringan, tidak sampai 10 gram untuk kedua earphones. Namun, ketiadaan eartip mungkin membuat sebagian pengguna kesulitan untuk memosisikannya dengan pas di telinga mereka.

Mengenai performa audio, perangkat TWS laris dari Xiaomi ini mengandalkan unit driver berukuran 14,2 mm yang membuat karakteristik suaranya lantang, detail, namun tidak pecah. Meskipun codec LHDC seperti yang dikemas Mi True Wireless Earphones 2 absen di sini.

Earphone ini sudah melengkapi dirinya dengan sensor proximity untuk menghentikan musik secara otomatis apabila tidak terpasang pada kuping. Dengan menyertakan baterai pada case, daya tahan earphones TWS ini mencapai 20 jam.

Lenovo LivePods LP1

Lenovo LivePods LP1

Mungkin masih sedikit dari kamu yang mengetahui bahwa Lenovo punya produk TWS. Tapi, faktor yang paling mengejutkan adalah harganya dimana kamu bisa mendapatkannya dengan harga di angka 100 ribuan saja.

Di balik harganya yang keterlaluan murahnya, kelengkapan fitur earphones TWS yang dimiliki cukup baik. Lenovo LivePods LP1 mengandalkan driver 10mm dengan fitur pairing otomatis, daya tahan total hingga 12 jam, serta fitur IPX4 agar kamu bisa tetap menggunakannya saat hujan mengguyur.

Lenovo LivePods LP1 menyediakan tombol sentuh untuk akses kontrolnya. Namun, banyak pengguna yang dilaporkan mengeluhkan sensitivitasnya yang terlalu berlebihan.

HONOR CHOICE MOECEN TWS X1

HONOR CHOICE MOECEN TWS X1

Earbuds TWS ini merupakan bagian minor dari rencana besar HONOR untuk membentuk eksosistem terpadu dari seluruh gawai buatan mereka. Penampilannya boleh saja standar dengan warna putih yang membosankan. Akan tetapi, produk ini sama sekali tidak kekurangan fitur menarik.

Desain in-ear dengan eartip yang diusungnya membuat produk ini, dapat sedikit meredam kebisingan di area sekitar pengguna secara pasif. Tapi saat menelopon, fitur Dual-Mic Noise Cancellation secara aktif akan memisahkan suara panggilan dari suara gangguan untuk pengalaman menelpon yang lebih jelas.

Cantuman informasi IP54 dapat kamu artikan bahwa produk TWS dari HONOR ini bisa tahan terhadap cipratan air dan sapuan debu pada tingkatan sederhana saat menggunakan earbuds ini sepanjang hari. Oh iya, case yang dipakai juga sudah mengadopsi port USB-C yang lebih modern. Namun, pengaturan volume harus dilakukan melalui handphone kamu.

Nillkin Liberty E1

Nillkin Liberty E1

Produsen aksesori handphone ini juga ikut berkecimpung di segmen yang sedang panas-panasnya. Desainnya ergonomis dan menarik dengan aksen merah yang melingkari area terluar tiap unit earbuds.

Biarpun unit driver 8mm yang tersemat di dalamnya terbilang kecil, tapi earbuds TWS murah ini sudah beralih menggunakan Bluetooth 5.0 yang berarti punya jangkauan jarak jauh yang lebih efektif serta lebih mudah untuk terkoneksi dengan perangkat.

Kamu dapat mengakses tombol playback atau panggilan pada area paling luar earbuds yang dihiasi oleh logo Nillkin. Daya tahan baterainya secara keseluruhan mencapai 24 jam. Produk TWS ini tentunya sudah lulus sertifikasi IPX4 untuk ketahanaan terhadap air.

Tinggalkan Komentar