ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Hands-On Xiaomi 12T 5G – Bawa Layar AMOLED 120Hz dan Warna Menarik

Xiaomi-12T-5G-Back

Gadgetren – Sebelum waktu peluncuran Xiaomi 12T 5G tiba, saya berkesempatan untuk mencoba handphone terbaru yang satu ini. Secara kasat mata, handphone ini memiliki layar luas yang berukuran 6,67 inci dan memenuhi bagian depannya.

Saya juga dapat melihat konten maupun menu dengan jelas serta terang karena Xiaomi 12T 5G ini sudah menggunakan layar CrystalRes dengan teknologi AMOLED, resolusi 2712 x 1220 piksel, dan 68 miliar warna.

Ditambah lagi refresh rate 120Hz yang hadir pada Xiaomi 12T 5G ini dapat menghadirkan gerakan transisi perpindahan menu atau navigasi dengan halus sehingga memberikan kenyamanan pada mata saya ketika melihatnya.

Xiaomi-12T-5G-Screen

Hadirnya punch hole pada bagian atas layar Xiaomi 12T 5G digunakan untuk lebih meminimalisir ukuran bezel dan dimanfaatkan juga untuk menempatkan kamera depannya yang mempunyai resolusi 20 MP.

Beralih ke bagian belakangnya, handphone ini hadir dengan finishing matte yang membuat terlihat premium. Kebetulan, saya berkesempatan mencoba Xiaomi 12T 5G dengan varian Blue yang mampu menampilkan gradasi warna biru ketika terkena pantulan cahaya.

Bagian pinggir belakang dari handphone ini dibuat melengkung sehingga membuat saya nyaman ketika menggenggamnya dengan satu tangan. Selain itu, permukaan bagian belakang Xiaomi 12T 5G tidak licin dan tidak mudah menempel noda sidik jari.

Xiaomi-12T-5G-Camera

Masih pada bagian belakangnya, terdapat kotak yang di dalamnya berisikan tiga kamera dan Dual-LED Flash. Kamera utama 108 MP memiliki lingkaran yang paling besar ingin mengisyaratkan bahwa mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi.

Kamera utama ini pun sudah dilengkapi dengan sensor Samsung ISOCELL HM6 dan teknologi Nanopixel Plus. Sementara kamera ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP memiliki lingkaran yang lebih kecil.

Menuju bagian bawah handphone ini terdapat slot kartu SIM, port USB Type-C, dan lubang speaker. Sementara pada bagian atasnya terdapat satu lagi lubang speaker dan IR Blaster. Tepat pada bagian kanannya terdapat tombol Power dan Volume yang disusun secara vertikal.

Xiaomi-12T-5G-Side

Di sektor hardware, pihak Xiaomi mengungkapkan bahwa Xiaomi 12T 5G ini dilengkapi dengan chipset MediaTek 8100-Ultra (5nm) Octa-Core 2,85 GHz yang mempunyai performa bertenaga.

Sumber energi kehidupan dari Xiaomi 12T 5G ini dipercayakan pada baterai berkapasitas 5.000mAh. Terdapat juga dukungan Smart 120W HyperCharge yang mengisi daya dengan sangat cepat.

Itulah pengalaman singkat saya melakukan hands-on Xiaomi 12T 5G dari dekat. Untuk mengetahui fitur dan spesifikasi hardware lebih lengkap dari produk ini, kamu dapat menantikannya acara peluncurannya yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2022 mendatang di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar