ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat History Akun Instagram Untuk Mengetahui Riwayat Secara Lengkap

Cara Melihat History Akun Instagram Header

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya dapat berbagi momen dalam bentuk foto maupun video.

Sementara itu, kamu juga dapat membagikan momen berharga dalam video singkat atau foto di Story yang berdurasi 24 jam saja.

Apabila ingin membuat video yang lebih interaktif lagi, kamu dapat memanfaatkan fitur Reels di Instagram yang kontennya kurang lebih mirip TikTok.

Setelah kamu memasukkan konten dan berinteraksi dengan banyak orang di Instagram, terkadang kamu ingin melihat kembali riwayat atau history akun Instagram dari awal dibuat hingga hari ini. Untuk melakukannya,  kamu tinggal mengaksesnya lewat opsi Your Activity.

Cara Melihat History Akun Instagram

  • Buka aplikasi Instagram dan login akun
  • Pilih menu Profile berikon foto profil pada bagian kanan bawah
  • Pilih menu Options berikon tiga garis di bagian kanan atas
  • Pada menu pop-up yang muncul, pilih opsi Your Activity
  • Kamu akan melihat riwayat akun yang terbagi menjadi berbagai kategori
    Instagram - History Akun

Sebagai catatan, kamu dapat melihat beragam kategori History di halaman Your Activity yang terdiri dari Time spent, Photos and videos, Interactions, Account history, Recent searches, Link you’ve visited, Archived, Recently deleted, dan Download your information.

Kategori Time spent akan memperlihatkan data berapa lama kamu dalam mengakses dan berinteraksi di Instagram setiap harinya. Sementara Photos and videos akan memperlihatkan foto maupun video yang telah dibagikan ke Instagram, diarsipkan, maupun dihapus.

Kategori Interactions akan memperlihatkan interaksi akun di Instagram mulai dari melakukan komentar, memberikan like, membalas Story, hingga memberikan Reviews. Untuk Account history akan membagikan perubahan akun sejak pertama kali hingga saat ini mulai dari tanggal akun diciptakan, perubahan informasi bio, dan perubahan link website.

Sementara Recent searches dapat memberitahukan kamu mengenai akun apa saja yang telah dicari dan Archived akan memperlihatkan Story, Post, maupun Reels yang telah diarsipkan.

Terakhir bagian Recently deleted akan membantu kamu menemukan Story, Post, maupun Reels yang telah dihapus dalam waktu dekat dengan waktu maksimal 30 hari sebelum hilang untuk selamanya. Apabila kamu ingin mendapatkan informasi History selama 14 hari, maka dapat memiliki opsi Download your information yang nantinya akan dikirimkan lewat email.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar