Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mematikan Reply Story Instagram Agar Tidak Terganggu

Cara Mematikan Reply Story Instagram Header

Gadgetren – Instagram menjadi tempat sebagian besar penggunanya untuk membagikan momen kesehariannya melalui berbagai fitur-fiturnya seperti Feed, Instagram Story, Reel, IG TV, dan Live.

Namun ada kalanya unggahan di Instagram tidak selalu menginformasikan kabar bahagia seperti berisi berita duka cita dan sebagainya.

Untuk konten seperti itu, kita biasanya akan tidak nyaman menerima komentar atau balasan secara terbuka Oleh karena itu untuk menjaga privasi penggunanya, Instagram pun membuat fitur khusus dalam pengaturannya yang memungkinkan Instagram Story tidak bisa dibalas oleh pengikut, penonton, atau akun tertentu yang melihatnya.

Untuk mematikan Reply Story, kita bisa melakukan langsung di bagian pengaturan akun. Setelah mematikan Reply Story, maka konsekuensinya teman atau pengikut yang melihat Instagram Story kamu tidak akan bisa memberikan balasan.

Pengaturan tersebut bisa kamu aktifkan dalam jangka waktu yang panjang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu berubah pikiran dan ingin membuka Reply Story, maka kamu harus menyalakan fitur tersebut di pengaturan yang sama.

Cara Mematikan Reply Story Instagram

  • Masuk ke akun Instagram di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Profil di aplikasi Instagram.Mematikan-Reply-Story-1
  • Ketuk tombol tiga garis di pojok kanan atas layar di halaman profil Instagram.  Mematikan-Reply-Story-2
  • Ketuk tombol Settings atau Pengaturan. Mematikan-Reply-Story-3
  • Ketuk tombol Privacy dengan ikon gembok.Mematikan-Reply-Story-4.
  • Ketuk tombol Story dengan ikon lingkaran terputus dan di tengahnya terdapat tanda plus.Mematikan-Reply-Story-5.
  • Tekan tombol pilihan Off pada menu Allow message replies. Mematikan-Reply-Story-6.

Selain bisa mematikan balasan Instagram Story, kamu juga bisa menonaktifkan komentar yang ada di Feed akun kamu jika diperlukan. Untuk menonaktifkan kolom komentar agar pengguna tidak menulis hal-hal yang tidak diinginkan, kamu juga harus masuk melalui menu Settings atau Pengaturan dan Privacy.

Kemudian pilih menu Comments atau komentar. Di menu komentar, kamu bisa memilih siapa saja akun yang tidak boleh berkomentar Feed. Untuk melindungi privasi pengguna, Instagram juga menyediakan fitur lainnya seperti pengaturan mention agar orang lain tidak bisa memberikan tag pada foto, video, Reels, atau Instagram Story yang bertujuan untuk membuat pengguna lebih nyaman bermain media sosial.

Jika isi unggahan berkaitan dengan hal yang tidak baik, maka fitur tidak bisa menandai pengguna lain sehingga tidak akan mengganggu dan membuat pikiran lebih tenang.

Tinggalkan Komentar