ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat dan Mengecek Jumlah Koin TikTok Cukup Atau Tidak Untuk Beli Gift

Cara Melihat dan Mengecek Jumlah Koin TikTok - Header

Gadgetren – Pada layanan video singkat TikTok, kita bisa mendapat penghasilan tambahan dengan cara monetisasi dalam bentuk koin yang didapat melalui live streaming.

Tema live streaming yang bisa dibuat beragam bisa menampilkan tutorial masak, jualan produk tertentu, mempromosikan barang dagangan, launching produk, kabar terbaru dari tokoh publik terkenal, game, dan masih banyak lagi.

Koin tersebut pun bisa ditukarkan ke dalam bentuk uang maupun untuk mendapatkan gift. Selain bisa menghasilkan uang dengan melakukan live streaming, kamu juga bisa memperoleh koin dengan cara membelinya.

Koin yang bisa dibeli menyediakan nominal yang beragam mulai dari 70 koin senilai Rp11.900 hingga yang paling mahal 17.500 koin seharga Rp2.975.000. Dengan membeli koin, penonton yang melihat live dari kreator lain bisa memberikan gift jika menyukai konten mereka.

Ada beberapa gift yang bisa diberikan ke kreator lain pada saat live seperti gift Mawar berupa 1 koin, Burung Kertas berupa 99 koin, Castle Fantasy berupa 20.000 koin, Singa dengan 29.999 koin, hingga yang tertinggi TikTok Universe dengan 34.999 koin.

Namun jika kamu ingin memberikan gift ke kreator lain pastikan bahwa koin TikTok kamu mencukupi. Untuk melihat dan mengecek koin TikTok mencukupi atau tidak kamu bisa mengakses langsung pada menu pengaturan yang terletak di halaman profil.

Cara Melihat dan Mengecek Jumlah Koin TikTok

  • Masuk ke TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk tombol menu Profil di pojok kanan bawah layar. Cara-melihat-dan-mengecek-koin-tiktok-1
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas layar pada halaman profil. Cara-melihat-dan-mengecek-koin-tiktok-2-1
  • Ketuk tombol Settings and Privacy. Cara-melihat-dan-mengecek-koin-tiktok-3
  • Ketuk tombol Balance dengan ikon dompet.Cara-melihat-dan-mengecek-koin-tiktok-4
  • Lihat tulisan Coin Balance. Jika nominal koin mencukupi, kamu bisa membeli gift atau menukarkan dengan uang.Cara-melihat-dan-mengecek-koin-tiktok-5

Untuk mengisi koin TikTok sendiri lebih lanjutnya kamu bisa mengetuk tombol Recharge di halaman Coin Balance. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikutnya dengan memilih nominal koin yang akan dibeli.

Metode pembayaran koin TikTok bisa dilakukan dengan berbagai macam layanan aplikasi dompet digital seperti OVO, GoPay, ShopeePay, DANA, LinkAja atau melalui transfer bank lewat ATM, Internet Banking, hingga membayar lewat minimarket Alfamart maupun Indomart.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar