ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengisi Koin TikTok Untuk Top Up Saldo Sebelum Kirim Gift

Cara Mengisi Koin TikTok Header

Gadgetren – Meskipun belum ada monetisasi iklan seperti Google AdSense, namun TikTok memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk menghasilkan uang dengan berbagai metode.

Salah satu monetasi yang cukup populer digunakan oleh pengguna TikTok dengan melakukan live membahas topik-topik menarik seperti game, hiburan, jualan, berita populer, dan masih banyak lagi.

Dengan live tentunya kamu berkesempatan mendapatkan gift yang bernilai beberapa koin dan nantinya dapat ditukar uang. Sementara sebagai penonton, kamu dapat mengapresiasi live dari kreator atau pengguna lain yang disukai dengan memberikan gift.

Untuk bisa memberikan gift, kamu memerlukan koin yang dapat dibeli dengan melakukan topup di TikTok dengan berbagai metode pembayaran. Nantinya kamu dapat membeli gift yang diinginkan sesuai dengan jumlah koin yang dimiliki.

Misalnya kamu dapat memberikan gift Mawar dengan menggunakan 1 koin, Burung Kertas dengan 99 koin, Castle Fantasy hingga 20.000 koin, Singa dengan 29.999 koin, hingga yang tertinggi TikTok Universe dengan 34.999 koin.

Cara Isi Koin TikTok

  • Buka aplikasi TikTok dan login akun
  • Pada halaman Home, tekan tombol Live di bagian kiri atas layar
  • Selanjutnya, cari kreator kesukaan yang sedang Live
  • Tekan tombol Gift berikon kado di bagian kanan bawah
  • Tekan tombol Recharge pada halaman Gift
  • Pilih jumlah koin yang akan dibeli dan tekan tombol Recharge
  • Tekan tombol 1-tap buy pada Google Pay atau Buy pada Apple Pay sesuai handphone yang digunakan
    TikTok - Isi Koin
  • Kemudian, masukkan PIN atau gunakan sensor fingerprint (jika pembayaran diatur dengan fitur biometric) untuk memproses pembayaran
  • Pada saat pembayaran berhasil, maka koin akan bertambah

Nantinya pihak Google atau Apple akan mengirimkan bukti transaksi pembelian ke email. Namun perlu dicatat bahwa selain harus membayar koin dengan harga yang telah ditentukan, kamu juga akan ditambahkan biaya pajak sebesar 11%.

Untuk harga dari setiap koin bervariasi sesuai dengan paket yang ditentukan TikTok seperti 13 koin yang dibanderol dengan Rp3.200, 1.050 koin dengan harga Rp219.000, 7000 koin dengan harga Rp1.649.000, hingga 17.500 koin dengan harga Rp4.121.000.

Dengan begitu dapat ditarik kesimpulan harga dari 1 koin TikTok berkisar antara Rp235 hingga Rp246. Semakin besar paket yang dibeli, maka harga yang diterapkan pun semakin murah seperti membeli 13 koin dengan harga Rp3.200 berarti Rp246 per koin sedangkan 17.500 koin dengan harga Rp4.121.000 menjadi Rp235 per koin.

Setelah kamu memiliki koin di akun TikTok, maka dapat langsung menukarkannya dengan Gift yang diinginkan dan memberikannya langsung kepada kreator yang sedang Live.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar