Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Civi 2 – Tak Hanya Bawa Kamera Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Civi 2 - Header

Gadgetren – Xiaomi Civi 2 sudah resmi memperkenalkan diri dengan harga banderol kurang lebih Rp5 jutaan dan membawa berbagai macam dukungan menarik untuk menggoda pengguna.

Meskipun dirancang sebagai senjata berswafoto, handphone ini tak hanya mengandalkan dukungan kamera yang sangat mumpuni.

Civi 2 soalnya juga dilengkapi dengan layar yang menarik, pengisian daya super cepat, dan kinerja yang cukup bertenaga. Handphone ini sangat cocok buat kita yang mau mencari pengganti perangkat flagship tetapi mempunyai harga lebih murah.

Hanya saja sebelum membelinya, kita tetap perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya supaya nanti tidak berubah menjadi kecewa.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Civi 2

Kelebihan

Civi 2 merupakan perangkat yang dipersenjatai dengan kamera utama dengan total tiga lensa. Sensor yang digunakan pun sangat tinggi karena Xiaomi memakai Sony IMX766 beresolusi hingga 50MP dengan tambahan sudut lebar 20MP dan makro 2MP.

Di bagian depan, handphone ini juga dilengkapi dengan kamera yang tak kalah menggoda. Civi 2 membawa lensa swafoto dan sudut lebar yang sama-sama beresolusi 32MP dengan dual-tone front-facing flash untuk memberikan pencahayaan lebih baik saat diperlukan.

Dengan dua buah lensa di bagian depan, tampilan layar handphone buatan Xiaomi ini juga terlihat menarik. Terutama lubang tempat kameranya yang mengingatkan saya kepada fitur Dynamic Island di lini iPhone 14 Pro.

Spesifikasi layar Civi 2 sendiri juga termasuk tinggi. Panel berukuran 6,55” miliknya sudah dikembangkan berdasarkan teknologi AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan refresh rate hingga 120Hz.

Civi 2 juga dilengkapi dengan berbagai dukungan seperti Dolby Vision, HDR10+, dan rentang warna penuh DCI-P3. Dengan teknologi AMOLED, handphone ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari terintegrasi di layar.

Sebagai bentuk pemutakhiran dari generasi sebelumnya, handphone ini kini juga mendukung teknologi 67W Fast Charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam 40 menit. Baterai Civi 2 sendiri berkapasitas 4.500mAh.

Untuk memberikan pengalaman pemakaian yang lebih baik, Xiaomi pun mengandalkan Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 sebagai dapur pacu Civi 2. Chipset tersebut sudah tergolong cukup bertenaga apalagi handphone ini juga dilengkapi dengan RAM mulai 8GB dan penyimpanan mulai 128GB.

Kekurangan

Hadir sebagai alternatif yang lebih terjangkau, Civi 2 sayangnya juga mengikuti tren yang berkembang di kelas flagship. Handphone ini salah satunya mulai menghilangkan dukungan untuk menambahkan media penyimpanan eksternal.

Kita yang berencana meminang Civi 2 makanya perlu mempersiapkan diri. Supaya penyimpanan yang dimilikinya tidak cepat penuh dan menimbulkan masalah, kita harus rajin-rajin memindahkan data ke media lain atau memakai layanan cloud sebagai pengganti.

Selain itu, Civi 2 juga tidak dilengkapi dengan jack audio. Kita yang perlu mendengarkan musik maupun bermain game harus mengandalkan perangkat nirkabel atau menggunakan kabel konverter 3,5mm ke USB Type-C.

Tinggalkan Komentar