Tips dan Trik Handphone

Cara Membuat Dynamic Island di Handphone Xiaomi Agar Seperti iPhone 14 Pro

Cara Membuat Dynamic Island Xiaomi Header

Gadgetren – Dynamic Island merupakan salah satu fitur terbaru yang hadir di seri iPhone 14 Pro yang memungkinkan area di sekitar punch hole layar dapat berubah sesuai dengan notifikasi yang muncul.

Sebagian pengguna handphone berbasis Android pun menilai fitur Dynamic Island terasa menarik sehingga yang membuat jagat maya ramai membicarakan bagaimana bisa menghadirkannya di berbagai handphone, termasuk Xiaomi.

Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil karena pengembang aplikasi Android bernama Grace telah menciptakan aplikasi bernama Dynamic Island yang kurang lebih menghadirkan bentuk notifikasi seperti iPhone 14 Pro tersebut.

Kamu yang ingin mencobanya dapat mengikut beberapa langkah mudah berikut ini.

Cara Membuat Dynamic Island di Xiaomi

  • Unduh aplikasi Dynamic Island dari Google Play Store
  • Buka aplikasi setelah terpasang
  • Pada halaman Dashboard, tekan tombol di sebelah Turn On
  • Pada menu pop-up Accessibility, tekan tombol OK
  • Pilih menu Downloaded apps di tab General
  • Tekan opsi Dynamic Island
    Dynamic Island - Xiaomi - 1
  • Lalu tekan tombol Dynamic Island hingga ke posisi aktif
  • Kembali ke halaman Dashboard dan┬ápilih opsi Notification
  • Tekan tombol Turn On di halaman Notification hingga posisi menyala
    Dynamic Island - Xiaomi - 2

Setelah semua fitur di aplikasi Dynamic Island diaktifkan, maka secara otomatis akan muncul animasi notifikasi setiap menjalankan lagu dari Spotify, mendapatkan notifikasi Telegram, alarm berbunyi, mengisi daya baterai, dan lainnya.

Apabila kamu menekan notifikasi yang muncul, maka ukuran Dynamic Island akan menjadi lebih besar dan memperlihatkan informasi yang lebih lengkap tergantung dari aplikasi yang sedang dibuka.

Namun satu hal yang perlu kamu perhatikan, aplikasi ini baru bisa terlihat bagus pada handphone Xiaomi yang memiliki punch hole di tengah. Apabila punch hole berada di bagian kiri atau kanan Xiaomi, maka perubahan bentuk Dynamic Island tidak akan mengikuti letaknya.

Jika sampai Dynamic Island populer digunakan oleh banyak orang, tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa perusahaan teknologi yang turut mengimplementasikan fitur serupa secara bawaan di handphone terbaru buatannya.

Apalagi masih banyak animasi dan fungsi-fungsi yang dapat dieksplorasi dari Dynamic Island agar membuat interaksi di handphone menjadi lebih menarik.

Tinggalkan Komentar