Berita Smartphone

Tampil Menawan! Xiaomi CIVI Punya Fitur Selfie Skin Renewal

Xiaomi CIVI Feature

Gadgetren – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Xiaomi CIVI di Tiongkok.

Sebagai produk pertama dari seri CIVI, handphone ini diklaim Xiaomi fokus terhadap kemampuan selfie serta desain menarik untuk memikat pembeli wanita.

Selain tipis, Xiaomi CIVI memiliki bodi belakang kaca yang dibalut warna atraktif dengan pilihan Light Blue, Shiny Black, dan Pink. Adapun posisi kamera belakangnya disusun mirip vivo seri X50 atau X60 dengan kamera utama mempunyai lingkaran besar di bagian atas dan dua kamera lain dengan lingkaran lebih kecil di bawahnya.

Untuk komposisinya, tiga kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kamera ultrawide yang dihadirkan mampu menghasilkan foto dengan area luas yang memiliki sudut pandang 120 derajat.

Xiaomi CIVI Back

Sementara kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat. Tak ketinggalan kamera utamanya pun dilengkapi teknologi 4-in-1 pixel binning yang akan membuat hasil fotonya secara bawaan memiliki kualitas yang jelas dan bagus.

Adapun kamera depan 32 MP pada handphone ini sudah didukung sensor Samsung GD1, dual-soft LED Flash, Autofocus, dan teknologi Skin Renewal. Menariknya, teknologi Skin Renewal mampu mempelajari kulit penggunanya sehingga dapat merekonstruksi wajah agar terlihat mulus pada foto yang dihasilkan.

Xiaomi CIVI Camera

Dari sektor hardware Xiaomi CIVI sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G (6nmn) Octa-Core 2,4 GHz yang sudah mendukung jaringan 5G.

Hadir dengan tiga varian, Xiaomi CIVI ini dibanderol dengan harga 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,74 juta untukĀ  RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, 2.899 Yuan atau sekitar Rp 6,40 juta untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB, dan 3.199 Yuan atau sekitar Rp 7,06 juta untuk RAM 8 GB + penyimpanan 256GB.

Baterai berkapasitas 4.500mAh sudah dibenamkan pada perangkat yang satu ini dengan fitur 55W Rapid Charging yang dihadirkan mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Xiaomi CIVI Display

Pada bagian depannya terdapat layar penuh 6,55 inci yang didukung kaca lengkung 3D, resolusi Full HD+, teknologi OLED (2400 x 1080 piksel), HDR10+, Dolby Vision, refresh rate 120Hz, dan desain punch hole.

Xiaomi CIVI juga telah didukung sensor fingerprint di dalam layar, port USB Type-C, NFC, Bluetooth 5.2, Face Unlock, speaker dengan Dolby Atmos, NFC, port jack audio 3,5mm, dua kartu SIM, dan MIUI 12.5 berbasiskan Android 11.

Saat ditanya apakah Xiaomi CIVI akan hadir ke Tanah Air? Pihak Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada informasi mengenai kehadiran handphone ini. Nantinya jika ada perkembangan terbaru, maka Xiaomi pun akan langsung menginformasikannya segera.

Tinggalkan Komentar