ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

OPPO Enco Air2 Pro Hadirkan Pengalaman Meditasi dengan Fitur O-Relax dan ANC

OPPO-Enco-Air2-Pro

Gadgetren – Dalam perhelatan penjualan perdana OPPO Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G bertajuk A Portrait of Wellbeing di OPPO Gallery Plaza Indonesia tanggal 23 September, OPPO telah menghadirkan pengalaman unik kepada pengguna dengan OPPO Enco Air2 Pro.

Perangkat audio terbaru dari OPPO ini dapat dikolaborasikan dengan Reno8 Series untuk memberikan pengalaman meditasi bersama instruktur Adeline Windy. Guna mendukung meditasi, Reno8 Series pun didukung fitur O-Relax.

Jika kedua perangkat ini terhubung, maka pengguna akan mendapatkan pengalaman meditasi tanpa gangguan karena Enco Air2 Pro memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang mampu meredam suara di sekitar pengguna.

Fitur O-Relax sendiri memiliki beberapa suara untuk meditasi seperti suara pantai, pegunungan, dan perkotaan di pagi hari. Dibanderol seharga Rp1.099.000, Enco Air2 Pro sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring melalui OPPO Store maupun di toko fisik OPPO terdekat.

Untuk pasar Indonesia, Enco Air2 Pro hanya tersedia dalam warna putih. Belum bisa dipastikan varian warna abu-abu akan juga dibawa ke Indonesia. Namun bicara soal spesifikasinya, OPPO Enco Air2 Pro tampil dengan desain perangkat audio yang premium.

Meditasi-menggunakan-ORelax

Enco Air2 Pro juga dibekali speaker dengan ukuran driver sebesar 12,4 mm. Ditambah lagi ada dukungan pengaturan bass Enco Live yang diklaim bisa memberikan suara bass yang dalam. Enco Air2 Pro menggunakan Bluetooth 5.2 yang menawarkan latensi 94ms.

Di samping bisa mengaktifkan ANC pada saat mendengarkan musik, ANC juga bisa digunakan pada saat panggilan telepon sehingga suara akan terdengar jernih dan lancar tanpa gangguan angin atau suara ramai.

Baterai pada setiap earbud berkapasitas 43mAh sedangkan pada casing sebesar 440mAh. Pengisian baterai perangkat ini juga dilengkapi oleh OPPO Flash Charging yang memungkinkan pengisian daya hanya 10 menit memberikan pemakaian 2 jam untuk mendengarkan musik.

Earbud Enco Air2 Pro diklaim mampu bertahan hingga 7 jam dan total hingga 28 jam dengan casing untuk pengisian daya. Tak lupa sertifikasi IP54 juga telah diberikan yang menandakan kedua earbud tahan cipratan air dan debu.

Asmara-Abigail-OPPO-Enco-Air2-Pro-dan-Reno8-Pro-5G

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia OPPO menyampaikan bahwa ekosistem Wellbeing melalui aplikasi O-Relax diciptakan karena adanya kebutuhan konsumen yang sampai saat ini merasa kehidupan mereka belum begitu seimbang.

“Dipadukan dengan keluaran suara yang jernih dan tingkat kekedapan yang sangat baik untuk membawa suasana yang nyata di OPPO Enco Air2 Pro, konsumen dapat bermeditasi dengan tenang di mana pun dan kapan pun,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Adeline Windy selaku Instruktur Meditasi dan Singing Bowl mengatakan bahwa kini berada di era yang perlu semuanya berjalan serba cepat sehingga terkadang lupa untuk slow down untuk menenangkan diri.

“Bagi aku, menjaga kesehatan dan ketenangan dalam diri dengan bermeditasi itu sangat penting di tengah kesibukan aktivitas padat kita sehari-hari,” tutupnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar