Aksesoris

Fitur Quick Device Connect Bikin Enco Air2 Pro Instan Terhubung ke OPPO Reno8 5G

OPPO Enco Air2 Pro Wearing

OPPO Enco Air2 Pro merupakan salah satu earphone TWS (True Wireless Stereo) andalan OPPO yang telah hadir di Indonesia.

Earphone TWS ini memiliki desain ergonomis dengan gagang menjuntai ke bawah yang telah disesuaikan untuk membuat telinga pengguna nyaman ketika digunakan.

Apabila eartips bawaan tidak pas dengan telinga, maka pengguna dapat menggunakan eartips cadangan dengan ukuran lebih kecil atau lebih besar yang tersedia dalam paket penjualannya.

Untuk menghubungkan Enco Air2 Pro dengan handphone OPPO bersistem operasi ColorOS 11 atau versi di atasnya, seperti Reno8 5G, pengguna tidak perlu memiliki aplikasi khusus karena dapat langsung terhubung menggunakan koneksi Bluetooth.

OPPO-Enco-Air2-Pro

Setelah proses pairing antara OPPO Enco Air2 Pro dan Reno8 5G untuk pertama kali selesai dilakukan, maka pada saat penyambungan kembali antara kedua perangkat ini akan dilakukan dengan sangat cepat berkat  adanya fitur Quick Device Connect.

Dengan Quick Device Connect, OPPO Enco Air2 Pro akan secara otomatis langsung terhubung dengan Reno8 5G setiap kali pengguna membuka case charger. Hal ini tentunya sangat praktis karena tidak perlu lagi melakukan proses pairing berkali-kali.

Nantinya akan muncul notifikasi Connect OPPO Enco Air2 Pro pada halaman Home Screen dari Reno8 5G setiap kali case charger dibuka. Earphone TWS ini pun akan langsung benar-benar terhubung dengan handphone.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO mengungkapkan bahwa Enco Air2 Pro dapat terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan. Nantinya pengguna cukup sentuh dan tahan di bagian pinggir earbud selama 4 detik untuk berpindah antar perangkat dengan cepat.

OPPO Enco Air2 Pro Quick Connect Device

Sementara itu, OPPO juga sudah menghadirkan beragam fitur gesture pada Enco Air 2 Pro seperti sekali sentuh untuk menghentikan atau memainkan musik, dua kali sentuh untuk lagu selanjutnya atau menolak panggilan telepon, tiga kali sentuh untuk mengaktifkan asisten suara, sentuh dan tahan selama 1 detik untuk beralih ke noise cancelling mode, serta sentuh dan tahan 4 detik untuk mengatur volume.

Perintah tersebut merupakan fungsi bawaan dari gesture OPPO Enco Air2 Pro sejak pertama kali dinyalakan. Namun pengguna dapat melakukan perubahan fungsi gesture sesuai keinginan dengan mengakses menu Bluetooth di Reno8 5G. Perlu dicatat bahwa untuk handphone selain OPPO, kamu perlu aplikasi HeyTap Melody apabila ingin melakukan pengaturan gesture maupun fungsi lainnya pada Enco Air2 Pro.

Perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan driver diafragma tetanized 12,4 mm yang memiliki area getaran 89% lebih besar dibandingkan driver diafragma 9 mm pada earphone TWS umumnya.

Dengan driver tersebut, OPPO Enco Air2 Pro dapat menghadirkan suara bass yang mendalam dan rentang suara luas sehingga memberikan pengalaman yang lebih nyata bagi penggunanya.

OPPO-Enco-Air2-Pro

OPPO Enco Air2 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancellation yang memungkinkan penggunanya dapat mendengarkan musik atau suara dari film dengan jernih karena suara bising dari lingkungan sekitar akan diminimalisir.

Terdapat juga dua mikrofon noise cancellation dan algoritma AI Call noise cancellation yang mampu mengurangi suara bising sekitar pengguna agar dapat menikmati panggilan telepon yang jelas.

Dengan baterai 43mAh, OPPO mengklaim bahwa earbud kiri dan kanan produk ini dapat bertahan selama 7 jam dalam pemakaian normal tanpa mengaktifkan Noise Cancellation. Sementara apabila fitur Noise Cancellation aktif, maka daya tahanya menjadi 5 jam.

Dijual seharga Rp1.099.000 di Indonesia, OPPO Enco Air2 Pro sudah dapat dibeli melalui online melalui OPPO Store maupun offline di toko fisik OPPO terdekat.

Tinggalkan Komentar