ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Pre Order ASUS ROG Phone 6 Series Resmi Dibuka di Indonesia, Ada Bonus AeroActive Cooler 6

Seri ROG Phone 6

Gadgetren – Setelah dinantikan kehadirannya, akhirnya ASUS Indonesia telah merilis handphone gaming terbarunya melalui seri ROG Phone 6 yang terdiri dari dua model yaitu ROG Phone 6 standar dan ROG Phone 6 Pro.

Kedua handphone gaming ini sudah bisa dipesan di Indonesia sampai tanggal 31 Oktober 2022 mendatang secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS Indonesia di JD.ID. Selain itu juga bisa dipesan melalui toko fisik resmi ASUS di ASUS Store, ASUS Exclusive Store, ASUS ROG Store, ASUS Authorized Store, dan Erafone.

Adapun ROG Phone 6 standar dijual dalam dua varian kapasitas yaitu RAM 8GB dan penyimpanan 256GB yang dibanderol Rp10.999.000. Sedangkan untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB dilepas dengan harga Rp13.999.000.

Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam RAM 18GB dan penyimpanan 512GB dengan harga Rp18.999.000. Ada dua pilihan warna untuk ROG Phone 6 standar yang bisa dipilih pengguna yaitu Phantom Black dan Storm White.

Sementara ROG Phone 6 Pro hanya menyediakan satu warna saja yaitu Storm White. Menariknya selama periode pre order, pembeli akan mendapatkan aksesoris pendingin AeroActive Cooler 6 senilai Rp999.000 secara gratis dan bisa menikmati tambahan garansi selama 6 bulan.

Terkait spesifikasinya, kedua handphone gaming ini membawa fitur-fitur yang mayoritas sama. Perbedaannya hanya pada desain bodi bagian belakangnya saja yang mana ROG Phone 6 Pro memiliki layar OLED berukuran 2 inci bernama ROG Vision. Sementara ROG Phone 6 standar hanya menampilkan pencahayaan RGB berwarna dengan logo mata ROG.

Layar ROG Vision berdesain futuristik ini bisa menampilkan beragam informasi dalam bentuk animasi yang unik seperti status baterai, panggilan masuk, hingga pengguna bisa melakukan pengaturan lainnya dalam panel tersebut sehingga lebih personal.

ASUS-ROG-Phone-6-Pro-ROG-Vision

ROG Vision Pada ROG Phone 6 Pro

Spesifikasi lain yang dibawa kedua handphone ini pun sama semua mulai dari bagian layarnya yang mengusung ukuran 6,78 inci berpanel AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2.448 x 1.080) serta mendukung refresh rate 165Hz, HDR10+, pemrosesan Pixelworks, waktu respon 1ms, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

Pada layarnya juga terdapat lensa depan dengan desain punch hole di sisi kanan yang memiliki resolusi 12MP. Kemudian di bagian belakang tersedia tiga kamera yang tersusun secara sejajar mencakup lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 1/1,56 inci dan EIS, lensa sudut lebar 13MP, dan lensa makro 5MP.

Beralih ke performa pacunya, kedua handphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen1 Octa-Core (4nm) buatan Qualcomm. Chipset tersebut juga dipadukan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS3.1. Untuk baterainya berkapasitas 6.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 65W melalui USB Type-C. Keduanya juga didukung sistem operasi Android 12.

ASUS-ROG-Phone-6-back

ASUS ROG Phone 6

Selain itu kedua handphone ini juga dibekali pemindai sidik jari di dalam layar, pengenalan wajah, dan sensor ultrasonic untuk kontrol AirTrigger 6 yang memiliki dua fitur tiga fitur yaitu Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming.

Soal audio, keduanya telah didukung speaker Dirac HD Sound dan HiRes audio serta tiga mikrofon dengan fitur ASUS Noise Reduction. Keduanya pun telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air.

Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah diberikan seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.2 yang mendukung Qualcomm aptX Adaptive and aptX Lossless untuk menghadirkan transmisi suara yang lebih jernih, lalu tersedia 3,5mm headphone jack, Dual SIM, 5G, NFC, dan GPS.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar