Berita Smartphone

ASUS ROG Phone 5 Series Telah Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya!

ASUS-ROG-Phone-5-Series

Gadgetren – Akhirnya ASUS secara resmi telah memboyong handphone gaming melalui seri ROG Phone 5 ke Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, pihak ASUS memasarkan seri ROG Phone 5 dengan membawa dua varian yang meliputi ROG Phone 5 versi standar dan ROG Phone 5 Ultimate.

Dari segi desain, kali ini seri ROG Phone 5 tampak menonjol dengan tampilan matriks di bagian bodi belakangnya yang sekaligus memperlihatkan logo dengan desain dotted matrix RGB untuk ROG Phone 5 versi standar, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate memiliki versi monokrom.

Keduanya secara garis besar mempunyai spesifikasi yang sama, namun yang membedakannya pada warna, kapasitas RAM dan ROM, serta penambahan sensor di bagian belakang bodinya. ROG Phone 5 hadir dengan warna Phantom Black dan Storm White, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate tersedia dengan warna Matte Putih.

Untuk ROG Phone 5 Ultimate memiliki fitur kontrol AirTrigger 5 yang menyediakan fitur sensor sentuh pada penutup belakang sebagai pemicu L2/R2 seperti gamepad. Sementara ROG Phone 5 tidak diberikan sensor sentuh pada penutup belakangnya.

Sektor tampilan, seri ROG Phone 5 mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2448 x 1080 piksel) serta dukungan aspek rasio 20.4:9, refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 300Hz, latensi sentuh 24,3 ms, tingkat kecerahan hingga 1200 nits, Delta E<1, dan 111,23% DCI-P3 warna gamut.

ASUS-ROG-Phone-5-dan-ROG-Phone-5-Ultimate

Layar yang telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus ini mendukung Always-On HDR display serta mengantongi sertifikasi HDR10 dan HDR10+. Bobotnya 239 gram dengan membawa kapasitas baterai 6.000 mAh dan dilengkapi teknologi HyperCharge 65Watt yang diklaim ASUS dapat mengisi daya dalam waktu 30 menit hingga kapasitas 70%.

Soal performa, seri ROG Phone 5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 5nm. Chipset tersebut berisi delapan inti yang terdiri dari Mono-Core Kryo 680 Prime 2,82 GHz, Tri-Core Kryo 680 Gold 2,42 GHz, dan Quad-Core Kryo 680 Silver 1,8 GHz.

Kemudian dipadukan dengan GPU Qualcomm Adreno 660, RAM LPDDR5, dan penyimpanan internal UFS 3.1. Kombinasi CPU dan GPU tersebut memberikan teknologi pendukung seperti jaringan 5G, Artificial Intelligence (Al), dan Snapdragon Elite Gaming. Namun sayangnya seri ROG Phone 5 tidak memiliki slot microSD untuk penyimpanan yang lebih lega.

Pada pengelolaan performa di Armoury Crate pun telah dikembangkan oleh pihak ASUS ROG dengan menyertakan X Mode yang memiliki beberapa profil sistem untuk memberikan para gamer lebih banyak pengaturan kinerja sehingga dapat langsung menyesuaikan ponsel dengan tugas yang ada.

ASUS-ROG-Phone-5-Series-Model

Beralih ke fotografi, seri ROG Phone 5 menggunakan tiga konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP dengan Sony IMX686, lensa sudut lebar 13 MP, dan lensa makro 5 MP. Selanjutnya terdapat lensa depan beresolusi 24 MP.

Fitur tambahan lainnya juga terbilang lengkap berupa sensor Fingerprint pada layar AMOLED, Face Unlock, akselerometer, kompas, gyroscope, sensor proximity, sensor cahaya sekitar, sensor ultrasonik untuk AirTrigger 5, dan grip press.

Berikutnya untuk konektivitas dibekali dengan WiFi 6E, Bluetooth 5.2, Qualcomm aptX Adaptive, WiFi Direct, dan NFC. Tak lupa, sistem audio seri ROG Phone 5 dibekali Audio GameFX yang sekarang telah menggabungkan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo seimbang.

Audionya juga dibantu oleh speaker dari Dirac Technologies untuk menghadirkan suara jernih dan tersemat port headphone jack 3,5 mm serta ESS DAC hi-fi-grade.

Harga ASUS ROG Phone 5

ASUS ROG Phone 5Harga
ROG Phone 5, RAM 8 GB dan ROM 128GBRp 9.999.000
ROG Phone 5, RAM 12 GB dan ROM 256GBRp 14.999.000
ROG Phone 5 Ultimate, RAM 18 GB dan ROM 512GB
Bundling ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5
Rp 18.999.000

Tinggalkan Komentar