ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

ASUS Rilis ROG Phone 6 Series, Bakal Dibawa ke Indonesia?

ASUS-ROG-Phone-6-Series-2

Gadgetren – Dalam acara peluncuran virtual, ASUS telah merilis handphone gaming terbarunya melalui seri ROG Phone 6.

Adapun seri ROG Phone 6 memiliki dua model mencakup ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Untuk ROG Phone 6 tersedia dalam dua varian warna meliputi Phantom Black dan Storm White dengan sistem pencahayaan RGB di bodi bagian belakangnya.

Selanjutnya untuk ROG Phone 6 Pro tersedia dalam warna Storm White yang punya layar mini ROG Vision berwarna di bodi bagian belakang. Menurut pihak ASUS, seri ROG Phone 6 bakal diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebagai penerus dari seri ROG Phone 5, seri ROG Phone 6 hadir dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 buatan Qualcomm. Chipset tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Snapdragon Elite Gaming dan GPU Qualcomm Adreno yang lebih kencang dibandingkan dengan Snapdragon 888 yang digunakan dalam ROG Phone 5.

Chipset ini juga ditemani oleh RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Untuk menangani kinerja berlebih, seri ROG Phone 6 didukung oleh sistem pendinginan GameCool 6 yang memiliki ruang uap 30 persen lebih besar dan lembaran grafit 85 persen lebih besar.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi panas lebih optimal ketika menjalankan aplikasi berat atau kegiatan multitasking. Seperti perangkat ROG lainnya, seri ROG Phone 6 juga turut dibekali Armory Crate yang memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan pengaturan berbeda untuk setiap game.

ASUS-ROG-Phone-6-Series

Sementara pada sektor tampilannya terdapat layar AMOLED berukuran 6,78 inci yang mendukung HDR10+, pemrosesan Pixelworks, dan refresh rate 165Hz. Seperti pendahulunya, seri ROG Phone 6 juga menyediakan kontrol tambahan yang disebut AirTrigger 6. Kontrol ini didukung oleh sensor ultrasonik yang memiliki fitur Dual Action, Press and Lift, serta Gyroscope Aiming.

Soal audio, seri ROG Phone 6 menggunakan sistem GameFX dengan dua speaker yang memiliki tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo. Kemudian juga telah mendukung audio spasial Dirac Virtuo untuk memberikan pengalaman audio yang imersif.

Berkat chipset Snapdragon 8+ Gen1, seri ROG Phone 6 juga telah menyediakan fitur Snapdragon Sound yang menjanjikan pemrosesan latensi rendah saat bermain game dan streaming musik maupun video.

Untuk baterainya berkapasitas besar mencapai 6.000 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat HyperCharge 65W. Aspek fotografi seri ROG Phone 6 mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX766, lensa sudut lebar 13MP, dan lensa makro. Sementara itu tersedia pula lensa depan 12MP.

Pada aplikasi kamera bawaannya juga telah mendapatkan pembaruan seperti HDR10+ Video Mode. Tak lupa seri ROG Phone 6 juga memiliki fitur seperti WiFi, Bluetooth, 4G-LTE, 5G, GPS, headphone jack 3,5mm, serta aksesori tambahan AeroActive Cooler 6.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar