Tips dan Trik Aplikasi

Cara Foto Selfie di TikTok dengan Efek Untuk Diunggah Sebagai Story

Cara Foto Selfie di TikTok - Header

Gadgetren – Layanan video singkat TikTok hingga kini menyediakan beragam fitur-fitur baru untuk memudahkan kamu membuat video singkat.

Mulai dari fitur untuk edit, durasi, Story, hingga penambahan filter dan efek yang tidak membosankan bisa kamu manfaatkan di TikTok.

Selain bisa membuat video, kamu juga bisa menjadikan aplikasi tersebut sebagai kamera untuk melakukan selfie atau swafoto. Dengan mengambil langsung foto dari TikTok, kamu bisa membagikannya langsung ke For You maupun hanya sebagai cerita saja.

Setiap foto yang diambil pun bisa dikreasikan dengan beragam alat yang disediakan seperti memasukkan lagu, menyematkan efek, filter dan lain-lainnya. Untuk menggunakan fitur kamera di dalam aplikasi TikTok, kamu bisa menemukannya ketika ingin membuat video singkat.

Namun bukan di pilihan menu kamera karena fitur tersebut diperuntukkan untuk pembuatan video singkat dengan pilihan durasi yang disediakan. Fitur kamera untuk foto selfie bisa kamu temukan pada menu Story. Kamu hanya tinggal menggesernya ke kanan untuk memilih fitur foto dan pastikan bukan perekaman video.

Di dalamnya kamu juga bisa memasukkan filter dan efek sehingga kamu bisa mendapatkan hasil foto selfie yang kelihatan natural dan sempurna. Lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Foto Selfie di TikTok

  • Masuk ke dalam aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk tombol + atau plus di tengah bawah layar. Cara-Selfie-di-Tiktok-1
  • Pilih menu Story di bawah layar
  • Pilih menu Photo di atas tombol bulat berwarna putih.  Cara-Selfie-di-Tiktok-2.
  • Ketuk tombol Effects yang terletak di sisi kiri tombol bulat berwarna putih. Cara-Selfie-di-Tiktok-3
  • Pilih Effects yang disukai. Cara-Selfie-di-Tiktok-4
  • Ketuk tombol bulat berwarna putih sekali. Cara-Selfie-di-Tiktok-5.
  • Maka hasil foto bisa terlihat dan kamu bisa menambahkan fitur lainnyaCara-Selfie-di-Tiktok-7
  • Setelah selesai, kamu bisa membagikannya di Story TikTok dengan memilih tombol Your StoryCara-Selfie-di-Tiktok-6

Selain bisa foto selfie di menu Story, kamu juga bisa membuat video langsung dengan durasi yang terbatas 15 detik. Selebihnya untuk membuat video singkat lebih panjang dengan durasi 60 atau 3 menit harus menggunakan perekaman dari menu Kamera sebelumnya.

Sama seperti foto selfie, video di Story pun bisa kamu tambahkan efek, lagu, filter, dan masih banyak lagi. Kamu bisa edit langsung setelah melakukan perekaman dengan hasil yang bisa kamu post di halaman profil TikTok.

Tinggalkan Komentar