ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Cara Stitch Video TikTok dari Galeri Perangkat Android dan iOS

Cari Tahu Penghasilan TikTok Anda - Header

Gadgetren – TikTok sebagai layanan video singkat memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk berinteraksi dengan pengguna lain atau bahkan akun dengan centang biru. Fitur tersebut antara lain Duet dan Stitch.

Sesuai namanya fitur Duet memungkinkan kamu bisa berduet dengan pengguna lain melalui tampilan layar yang dibagi dua. Sedangkan fitur Stitch video memungkinkan kita bisa mengutip isi konten video pengguna lain untuk ditambahkan atau disatukan di video yang kita buat.

Kutipan video ini bertujuan untuk merujuk sumber akun ketika ingin menanggapi topik tertentu yang sebelumnya sudah dibuat oleh akun lain. Selain itu kutipan lain juga bermanfaat bagi pengguna yang tidak memiliki video asli terkait dengan konten yang sedang tren.

Namun demikian penggunaan fitur Stitch video tidak sembarangan karena TikTok membatasi video yang dikutip hanya selama 5 detik saja sehingga harus bisa menyesuaikan dengan konten video yang ingin dibuat. Di samping itu, tidak semua video yang muncul di halaman For You TikTok bisa kita buatkan Stitch.

Hal ini dikarenakan setiap pengguna TikTok bisa memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Stitch sebelum mereka mengunggah video yang telah dibuat.

Cara Stitch Video TikTok dari Galeri

  • Masuk ke aplikasi TikTok di perangkat kamu.
  • Cari video orang lain yang akan kamu Stitch dengan video dari Galeri.
  • Ketuk tombol ikon panah ke kanan atau Bagikan di sisi kanan layar.
  • Pilih menu Stitch pada deretan fitur yang tersedia. cara-stitch-video-tiktok-1
  • Pilih bagian video yang ingin dikutip dengan durasi 5 detik. cara-stitch-video-tiktok-2
  • Kemudian ketuk tombol Berikutnya.cara-stitch-video-tiktok-3
  • Ketuk tombol rekam dengan ikon bulat merah untuk menggabungkan dengan video yang kamu buat.
  • Berikan fitur-fitur lain seperti efek, teks, filter, musik, dan masih banyak lagi.
  • Ketuk tombol Berikutnya.cara-stitch-video-tiktok-4
  • Tambahkan beberapa keterangan seperti caption, tagar, menandai orang lain, lokasi, dan lain-lainnya.cara-stitch-video-tiktok-5
  • Lalu ketuk tombol Posting untuk unggah video atau ketuk Draf untuk disimpan sebagai rancangan.

Agar video Stitch yang kamu buat bisa mendapatkan penonton yang banyak, kamu bisa mempelajari kapan penonton TikTok aktif berselancar. Menurut berbagai sumber, diperkirakan pengguna TikTok aktif membuka aplikasi pada waktu siang hari pukul 12.00 – 14.00 WIB dan malam hari pukul 19.00 – 23.00 WIB.

Namun begitu tentunya setiap harinya TikTok memiliki jam For You Page yang berbeda. Untuk hari Senin pada pukul 12.00 – 13.00 WIB, Selasa pukul 16.00 WIB, Rabu pukul 11.00 – 13.00 WIB dan 21.00 WIB, Kamis pukul 12.00 – 13.00 WIB dan 20.00 -23.00 WIB, Jumat pukul 11.00 – 13.00 WIB dan 15.00 -16.00 WIB, 20.00 – 23.00 WIB serta Sabtu dan Minggu dari pagi pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB. 

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar