Aplikasi

Kenapa YouTube Go Sekarang Tidak Bisa Dibuka? Ini Alasannya!

Kenapa YouTube Go Tidak Bisa Dibuka - Header

Gadgetren – Aplikasi YouTube Go memang dapat menjadi alternatif yang lebih ringan bagi sebagian di antara kita supaya tetap bisa menikmati berbagai macam konten video di layanan YouTube.

Aplikasi yang diperkenalkan sejak tahun 2016 ini soalnya dirancang untuk menyajikan tayangan secara lebih optimal untuk perangkat dengan spesifikasi maupun koneksi internet terbatas. Jadi siapa saja bisa tetap menikmati konten YouTube dengan menyenangkan.

Di samping itu, aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur tambahan yang tak kalah berguna dari YouTube utama. Termasuk di antaranya pengaturan kualitas gambar, fungsi download, hingga dukungan berbagi video.

Masalahnya, beberapa waktu belakangan aplikasi versi ringan ini justru tidak dapat dibuka oleh para pengguna. Kita bahkan akan langsung dialihkan untuk menggunakan aplikasi YouTube utama saat mencoba mengaksesnya.

Bahkan kita perlu sedikit mengakalinya jika ingin mengunduh aplikasi buatan Google ini karena sudah tidak ada di Play Store. Tentu saja masalah ini bukan berasal dari bug atau kesalahan pemakaian, melainkan ada hal sangat esensial yang perlu diketahui oleh setiap penggunanya.

Kenapa YouTube Go Tidak Dapat Dibuka?

Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan oleh Google pada Bulan Mei 2022 lalu, aplikasi YouTube Go resmi dihentikan mulai Agustus 2022. Para pengguna pun disarankan untuk beralih ke aplikasi utama untuk mengakses layanan.

Google menegaskan bahwa seiring pengembangan YouTube Go, mereka pun telah berinvestasi untuk melakukan peningkatan aplikasi YouTube utama. Termasuk di dalamnya berusaha mendorong kinerjanya untuk perangkat maupun koneksi internet yang terbatas.

Mereka pun berusaha untuk membuat aplikasi YouTube utama dapat bekerja lebih baik di lingkungan tersebut. Tujuannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal ke seluruh komunitasnya.

Akibat aplikasi YouTube utama yang sekarang sudah bisa bekerja dengan lebih baik untuk perangkat kelas entri maupun jaringan internet lambat, maka perusahaan raksasa teknologi itu memutuskan untuk menutup YouTube Go.

Ditambah lagi, aplikasi utama YouTube sekarang juga mempunyai dukungan tambahan yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol penggunaan data seluler. Kita secara khusus dapat memakainya untuk mengurangi pemakaian kuota internet.

Dibandingkan dengan YouTube Go, aplikasi utama juga mempunyai fitur lebih lengkap yang akan menawarkan pengalaman pemakaian lebih baik. Termasuk di antaranya meliputi dukungan untuk berkomentar, unggah, membuat konten, dan menggunakan tema gelap.

Tinggalkan Komentar