Tips dan Trik Aplikasi

Cara Download YouTube Go Setelah Tidak Ada di Google Play Store

Cara Download YouTube Go Header

Gadgetren – YouTube Go merupakan aplikasi YouTube versi lebih ringan agar handphone dengan RAM dan penyimpanan internal berkapasitas kecil bisa menikmati akses dengan lancar.

Namun menurut Google, YouTube Go sudah tidak dibutuhkan lagi mengingat handphone dengan harga murah sudah memiliki spesifikasi hardware yang cukup untuk menjalankan YouTube versi standar.

Pada bulan Agustus 2022, YouTube Go secara resmi dihentikan dan dihilangkan oleh pihak Google sehingga kamu tidak bisa mengunduhnya lagi dari Google Play Store. Dengan begitu update terbaru untuk aplikasi YouTube Go pun sudah tidak ada lagi.

Dengan begitu, kamu hanya bisa download YouTube dari situs penyedia aplikasi pihak ketiga, seperti APK Pure yang mana cukup terpercaya dalam menyediakan beberapa aplikasi yang bisa diunduh dalam bentuk APK.

Cara Download YouTube Go

  • Kunjungi situs APK Pure melalui Google Chrome
  • Pada halaman utama, pilih menu Search berikon kaca pembesar di bagian kanan atas
  • Ketik Youtube go dan tekan tombol Enter
  • Setelah YouTube Go muncul, tekan tombol Download APK
  • Pastikan kamu mengunduh versi terakhir YouTube Go
  • Pada menu pop-up peringatan yang muncul, tekan tombol Download anywayYouTube Go - Download - APKPure - 1
  • Tunggu hingga proses download selesai
  • Buka file APK Youtube Go di handphone (biasanya ada di folder Download)
  • Tekan tombol InstallYouTube Go - Install - APKPure - 2

Sebenarnya menu pop-up peringatan yang muncul saat ingin mengunduh dari APK Pure karena sistem memperingatkan bahwa file bukan dari toko aplikasi utama Play Store yang mana keamanannya tidak bisa dijamin oleh Google dan kamu harus berhati-hati agar handphone tidak disusupi malware maupun virus.

Setelah aplikasi terpasang, kamu dapat menikmati video seperti biasa. Sebagai tambahan, biasanya kamu akan diminta pilihan kualitas video YouTube Go yang akan dijalankan dengan tiga pilihan utama yang terdiri dari Data Saver, Standard Quality, dan High Quality.

YouTube Go - Play

Apabila kamu benar-benar menginginkan pemakaian kuota internet yang irit, maka dapat menggunakan Data Saver sementara jika ingin video berkualitas tinggi bisa pilih High Quality.

Perlu diketahui bahwa pihak Google juga sudah mengumumkan bahwa YouTube Go selanjutnya benar-benar akan dimatikan secara penuh. Nantinya apabila hal ini sampai terjadi, maka kamu tidak bisa menikmati layanannya sama sekali walaupun memiliki aplikasi YouTube Go.

Tinggalkan Komentar