Aksesoris Berita

TWS OPPO Enco Buds2 Diperkenalkan Dengan Acara Unik Silent Disco

OPPO-Enco-Buds-Silent-Disco

Gadgetren – Pada penjualan perdana OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G yang diselenggarakan  di OPPO Gallery Gandaria City Jakarta hari Jumat 26 Agustus 2022 kemarin, OPPO Enco Buds2 telah diperkenalkan dalam konsep menarik melalui acara Silent Disco.

Dalam acara tersebut, OPPO secara khusus menghadirkan DJ Indonesia bernama Dipha Barus yang bertugas memainkan musik Elektronik Digital. Namun setiap pengunjung tidak mendengarkan musik yang dimainkan Dipha Barus dengan telinga telanjang tetapi menggunakan OPPO Enco Buds2.

Dengan begitu acara Silent Disco sama sekali tidak mengeluarkan suara musik yang dikeluarkan dari DJ. Melainkan pengunjung langsung mendengarkan suara musik DJ melalui OPPO Enco Buds. Lewat Silent Disco, OPPO mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai musik yang disajikan oleh Dipha Barus melalui perangkat earbud TWS tersebut.

Selain diperkenalkan melalui acara Silent Disco, OPPO pun turut memberikan penawaran lainnya berupa bundling dengan OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G dengan potongan sebesar Rp100.000. Namun OPPO Enco Buds2 juga bisa dibeli satuan yang dibanderol dengan harga Rp399.000 di mana bisa didapatkan secara daring maupun luring di toko resmi OPPO terdekat.

Adapun TWS OPPO Enco Buds2 hadir dalam dua varian warna yang meliputi Moonlight dan Midnight. Soal spesifikasi, OPPO Enco Buds2 tampil dengan desain earbud yang memiliki gagang menjuntai ke bawah serta dilengkapi wadah casing berbentuk bulan pilih yang terdapat logo OPPO di bagian depannya.

Masing-masing earbud memiliki bobot 4 gram dan wadah casing mempunyai bobot sekitar 30 gram. Wadah casing OPPO Enco Buds2 juga dibekali fitur Open Up Flash Connect yang memungkinkan pengguna bisa menghubungkan perangkat TWS OPPO ke handphone dengan mudah dan cepat secara otomatis.

Untuk mentransmisikan suara, perangkat ini menggunakan fitur konektivitas Bluetooth 5.2 dan audio codec AAC/SBC. TWS baru dari OPPO ini memiliki ukuran driver 10mm yang bisa dibilang sudah mampu mengeluarkan suara bass yang terasa di telinga.

Di samping itu perangkat TWS ini juga didukung oleh fitur AI Deep Noise Cancellation yang membantu meredam suara di sekitar pengguna. Fitur tersebut akan membuat suara yang diterima bisa terdengar jelas dan jernih baik pada saat melakukan panggilan telepon, video, maupun mendengarkan musik.

Baterai masing-masing earbud berkapasitas 40mAh. Sedangkan dengan casing pengisi daya sekitar 460mAh. Pengisian daya OPPO Enco Buds2 menyediakan port USB Type C. Untuk jangka waktu mendengarkan musik dalam sekali pengisian, earbud ini mampu digunakan dengan volume 50 persen selama 7 jam.

OPPO-Enco-Buds2

Menariknya, TWS baru ini juga dibekali fitur pengontrol kamera dengan mengetuk dua kali untuk mengambil foto dari jarak jauh dan melakukan swafoto di berbagai situasi dengan mudah. Berkat sertifikasi IPX4, OPPO Enco Buds2 sudah tahan terhadap cipratan air dan keringat.

Patrick Owen selaku Chief Marketing Officer OPPO Indonesia menyampaikan bahwa True Wireless Stereo (TWS) terbaru OPPO ini mampu memberikan pengguna pengalaman suara berkualitas tinggi layaknya pengalaman menonton pertunjukan musik secara langsung.

“Terlebih lagi, kehadiran driver besar 10mm di OPPO Enco Buds2 memberikan keluaran suara bass yang lebih kuat dan mendalam sehingga mengoptimalkan setiap dentuman musik disko yang disajikan oleh Dipha Barus,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar