Tips dan Trik Aplikasi

Cara Bagikan Post Instagram Lewat QR Code Buat Promosi Produk

Cara Bagikan Post Instagram Lewat QR Code Header

Gadgetren – Instagram telah mengeluarkan fitur kode QR yang memungkinkan kamu tak hanya bisa membagikan halaman akun pribadi maupun orang lain tetapi juga membagikan postingan.

Pihak Instagram sendiri menyebutkan bahwa fitur kode QR dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan fasilitas kepada pengguna biasa maupun pelaku bisnis untuk berbagi konten seperti profil, tag, lokasi, Reels, dan masih banyak lagi.

Yang terbaru dari fitur kode QR, kini kamu bisa membagikan postingan yang diharapkan sangat berguna buat semua orang khususnya untuk pengguna yang memiliki produk, profesional, maupun pembuat konten.

Misalnya untuk pelaku bisnis kuliner yang memiliki restoran, kode QR bisa dijadikan media promosi untuk ditampilkan di poster yang dipajang baik secara daring melalui platform tertentu di berbagai tempat publik.

Dengan hadirnya kode QR, orang yang melihatnya bisa dengan mudah memindai melalui handphone di manapun dan kapanpun untuk mendapatkan informasi terkait yang diberikan oleh pembuat. Kabar baiknya fitur kode QR ini sudah tersedia di Indonesia dan bisa kamu gunakan dengan bebas.

Namun kamu perlu melakukan update terlebih dahulu pada Instagram agar jadi versi terbaru di Google Play Store maupun Apple App Store. Nantinya kode QR bisa kamu simpan di handphone dan sewaktu-waktu bisa kamu perlihatkan kepada orang yang diinginkan untuk keperluan tertentu.

Cara Bagikan Postingan Instagram Lewat Kode QR

  • Buka aplikasi Instagram di handphone.
  • Pilih postingan Instagram yang ingin dibagikan lewat kode QR.
  • Ketuk tombol tiga titik pada postingan Instagram yang diinginkan.  Cara-Bagikan-Post-IG-Lewat-QR-2
  • Ketuk tombol kode QR di sebelah kanan ikon menu Tautan. Cara-Bagikan-Post-IG-Lewat-QR-1
  • Ketuk tombol Simpan kode QR. Cara-Bagikan-Post-IG-Lewat-QR-3
  • Beralih ke folder Galeri dan pilih gambar kode QR yang telah tersimpan.
  • Lalu ketuk tombol Bagikan.

Kamu bisa membagikan kode QR tersebut ke beragam platform seperti Instagram, WhatsApp, Google chat, email, TikTok, Twitter, dan masih banyak lagi. Perlu kamu ingat bahwa kode QR pada Instagram untuk wilayah Indonesia baru bisa membagikan postingan berupa foto, Reels, IG TV melalui Feed maupun halaman profil.

Sementara untuk membagikan postingan kode QR di tab Reels baik di halaman profil sayangnya belum tersedia. Berbeda untuk pengguna global yang mana fitur membagikan Reels sendiri di halaman profil sudah bisa dinikmati.

Tinggalkan Komentar