ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Trending YouTube Baik di Situs dan Aplikasi

Cara Melihat Trending YouTube Baik - Header

Gadgetren – Sebagai pengguna YouTube, kamu bisa menjadi kreator konten dengan memonetisasi video di YouTube menggunakan Google Adsense apabila syarat telah terpenuhi.

Selain itu, kamu juga dapat bekerja sama dengan brand untuk membuat video iklan, promosi, review, dan lainnya yang nantinya disaksikan orang banyak.

Apabila dalam beberapa hari video yang diunggah ke YouTube dilihat oleh banyak orang, maka bisa saja video tersebut masuk ke halaman Trending yang tentunya dapat membuat video semakin tersebar dan jumlah penonton menjadi meledak.

Kamu pun dapat melihat secara langsung ada video apa saja yang tengah populer pada halaman Trending yang berada di situs maupun aplikasi YouTube. Namun setelah update terbaru, letak halaman Trending sedikit berubah karena perlu membuka beberapa menu secara bertahap.

Cara Melihat Trending di YouTube

Melalui Situs

  • Akses situs resmi YouTube melalui browser
  • Pada halaman utam, pilih menu Explore di bagian kiri
    YouTube - Trending - Website - 1
  • Lalu ketuk menu Trending yang berikon api merah
    YouTube - Trending - Website - 2
  • Kamu dapat melihat video yang sedang trending dengan empat kategori terdiri dari Now, Music, Gaming, dan Movies
    YouTube - Trending - Website - 3

Namun jika kamu sering menggunakan aplikasi di handphne, maka dapat mencari halaman Trending dengan langkah sedikit berbeda.

Melalui Aplikasi

  • Buka aplikasi YouTube
  • Pada halaman utama aplikasi, pilih menu Explore yang berada di bagian atas
  • Masuk ke menu Trending
  • Kamu akan diperlihatkan video Trending yang terdiri dari kategori Now, Music, Gaming, dan Movies
    YouTube - Trending - Aplikasi

Apabila diperhatikan, posisi menu Explore pada aplikasi lebih langsung terlihat dibandingkan situs YouTube sehingga lebih mempercepat kamu dalam mengakses halaman yang berisikan video sedang Trending.

Perlu dicatat bahwa kategori Now akan memperlihatkan video yang Trending dari semua kategori termasuk Music, Gaming, dan Movies. Tentunya semakin atas urutan videonya, maka tandanya tengah populer di kalangan penikmat YouTube.

Sementara itu kategori Music akan menghadirkan video musik baik Official, Cover, dan lainnya yang sedang populer dalam beberapa hari belakang. Untuk kategori Gaming tentunya menghadirkan video dengan konten bermain game, podcast gaming, tutorial game, dan lainnya yang sedang trending.

Untuk kategori Movies biasanya lebih banyak berisikan video trailer film, review film, reaksi menonton film, dan lainnya yang tentunya sedang terkenal pada beberapa hari.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar