Tips dan Trik

Cara Mudah Mengatasi Kode Kesalahan Jaringan 410 di YouTube

Cara Mengatasi Jaringan 410 di Youtube Header

Gadgetren – Bermain dengan jaringan internet, pengguna gadget tentu sering mengalami kendala, dari koneksi lambat, halaman tidak dapat terbuka, dan lain sebagainya.

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kegiatan berselancar di dunia maya. Salah satu yang sering terjadi adalah halaman tidak muncul, dan menampilkan pesan eror. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui maksud dari pesan eror tersebut.

Di bidang teknologi informasi, terdapat banyak jenis pesan eror yang sering muncul ketika laman situs tidak terbuka. Pesan-pesan tersebut memiliki arti yang menunjukkan kondisi yang berbeda-beda.

Salah satu pesan yang sering muncul saat tidak dapat mengakses konten dari suatu web adalah pesan 410. Pesan 410 biasa diartikan sebagai Gone atau hilang. Pesan ini merupakan pesan yang umum terjadi ketika laman situs sedang tidak aktif atau expired. Laman yang menampilkan pesan 410 bisa terjadi karena laman situs telah dihapus oleh pemiliknya.

Pesan 410 ini juga sering muncul saat pengguna Android sedang mengakses aplikasi YouTube. Sehingga, para pengguna Android tidak dapat mengakses video yang diinginkan.

Namun, pesan eror 410 yang muncul saat menggunakan aplikasi YouTube bukan berarti konten atau video di platform tersebut telah dihapus. Hal tersebut bisa terjadi karena aplikasi YouTube yang digunakan sedang eror.

Cara Mengatasi Jaringan 410 di YouTube

Nah, karena pesan eror jaringan 410 di YouTube bisa terjadi bukan karena konten telah terhapus, maka sebenarnya kita dapat mengatasinya. Cara mengatasinya pun cukup mudah, berikut ini langkah-langkah mengatasi jaringan 410 di YouTube:

Cara Mengatasi Jaringan 410 dengan Clear Data di Youtube

  1. Buka Settings yang ada di ponsel Android
  2. Setelah terbuka, cari opsi Apps, dan masuk ke pengaturan tersebut
  3. Kemudian skrol ke bawah dan cari opsi aplikasi YouTube
  4. Setelah ketemu, masuk ke dalam pengaturan tersebut, dan kemudian klik tombol Clear Data, atau jika pilihan tersebut tidak muncul masuk ke Storage karena pada beberapa versi Android yang baru pilihan Clear data masuk ke dalam pengaturan ini
  5. Setelah selesai, pengguna dapat mengupdate aplikasi YouTube melalui Google Play Store agar aplikasi berada di versi paling baru kembali
  6. Setelah proses update selesai, buka aplikasi YouTube dan akses kembali video yang ingin ditonton

Cukup sederhana bukan cara mengatasinya? Namun, jika cara di atas belum menyelesaikan permasalahan jaringan 410 di YouTube, pengguna dapat menginstal ulang aplikasinya.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar