Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram Lewat Akun Profesional

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagram Header

Gadgetren – Selain sebagai tempat bermain media sosial untuk penggunaan pribadi, Instagram juga bisa sebagai sarana mempromosikan diri, jasa, hingga produk untuk ditawarkan ke pasar yang lebih luas.

Di Instagram, semua orang bisa memperkenalkan diri dengan beragam ketertarikannya. Oleh karena itu, Instagram sendiri telah memberikan fitur khusus bagi kamu yang ingin akun pribadinya bisa lebih profesional.

Instagram dapat mendukung kamu melalui beragam alat yang disediakan. Misalnya saja kamu akan bisa melihat seberapa besar jangkauan akun kamu ke pasar yang ditargetkan sesuai dengan minat dan ketertarikan.

Akun profesional sendiri diperuntukkan untuk semua pengguna dengan pilihan beragam profesi seperti seniman, musisi, blogger, pakaian, komunitas, gamer, restoran, layanan, Blog Pribadi, dan masih banyak lagi.

Nah kamu yang ingin membuat Blog Pribadi di Instagram hanya perlu mengikut langkah-langkah mudah untuk melakukannya.

Cara Membuat Blog Pribadi di Instagra

  1. Buka aplikasi Instagram di handphone Android atau iOS.
  2. Masuk ke akun pribadi.
  3. Ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah.Cara-Mengubah-Akun-Instagram-Menjadi-Blog-Pribadi-1
  4. Ketuk Edit Profil yang berada di halaman profil.
  5. Cara-Mengubah-Akun-Instagram-Menjadi-Blog-Pribadi-2
  6. Ketuk tombol Beralih ke Akun Profesional. Cara-Mengubah-Akun-Instagram-Menjadi-Blog-Pribadi-3.
  7. Ketuk tombol Lanjutkan hingga muncul deretan kategori akun profesional.Cara-Mengubah-Akun-Instagram-Menjadi-Blog-Pribadi-4.
  8. Cari kategori Blog Pribadi
  9. Ketuk ikon bulat sampai berubah menjadi tanda centang.
  10. Kamu juga bisa memilih untuk menampilkan label Blog Pribadi di halaman profil dengan menggeser dengan tombol Tampilkan di Profil. Cara-Mengubah-Akun-Instagram-Menjadi-Blog-Pribadi-5
  11. Ketuk tombol Selesai dan pilih kategori Kreator atau Bisnis.
  12. Setelah itu ketuk tombol Selanjutnya. Cara-Mengubah-Akun-Instagram-Menjadi-Blog-Pribadi-7
  13. Kemudian kamu tinggal mengikuti langkah-langkah berikutnya.
  14. Akun profesional Blog Pribadi kamu berhasil dibuat.

Selain akun profesional Blog Pribadi kamu juga bisa memilih kategori lainnya sesuai dengan minat dan ketertarikan kamu. Kategori akun bisa sewaktu-waktu diubah menjadi kategori lain atau kamu ingin membuat akun beralih kembali ke Akun Pribadi atau tidak dipublikasi.

Mengubah akun Instagram menjadi salah satu akun profesional yang kamu inginkan terbilang sangat mudah. Namun pastikan kamu sudah tahu bakal digunakan untuk apa akun Instagram profesional yang kamu buat ke depannya agar konsisten dalam menggunggah konten yang sesuai.

Misalnya jika kamu suka bermain game, maka kamu bisa menyematkan akun profesional kamu sebagai Gamer sehingga postingan kamu akan berkaitan dengan game. Sementara jika ingin membuat Blog Pribadi dengan minat khusus olahraga, maka sebisa mungkin hal-hal yang kamu unggah berisi seputar tips berolahraga atau cara hidup sehat.

Tinggalkan Komentar