Review

Review Dyson Airwrap Multi-styler – Penata Rambut Canggih yang Mudah Digunakan

Dyson Airwrap Multi-Styler

Gadgetren – Dyson beberapa waktu lalu menghadirkan perangkat penata rambut canggih terbarunya yaitu Dyson Airwrap Multi-styler dengan harga yang cukup premium mencapai Rp9.590.000.

Nah kali ini saya berkolaborasi dengan istri saya yang memiliki rambut panjang untuk mengulas produknya. Tentunya produk yang satu ini kemungkinan besar lebih banyak digunakan oleh kaum perempuan walau kaum lelaki pun bisa saja menggunakannya.

Dyson Airwrap Multi-styler sangat membantu sekali dalam menata rambut. Istri saya yang memiliki rambut sulit ditata menjadi terasa lebih mudah ditata menggunakan perangkat yang satu ini. Ditambah lagi juga perangkatnya tidak terasa membuat rambut rusak.

Dyson Airwrap Multi-styler
  • Performa - 9/10
    9/10
  • Fitur - 9/10
    9/10
  • Desain - 9/10
    9/10
9/10

Ringkasan

Penata rambut canggih terbaru dari Dyson ini sangat membantu dalam menata rambut, dari yang tadinya kesulitan menata rambut jadi bisa melakukannya dengan lebih mudah. Namun begitu harganya cukup premium.

Pros

  • Membuat penataan rambut lebih mudah
  • Tersedia banyak aksesoris

Cons

  • Harga yang cukup premium


Dyson Airwrap Multi-styler terlihat premium bahkan ketika baru melihat boks produknya saja. Boksnya terlihat mewah dan bisa digunakan untuk menampung perangkatnya agar tidak berantakan.

Desain perangkat ini sendiri pun tidak kalah bagus dengan material yang kokoh dan warna yang modern. Beratnya terasa pas ketika saya genggam, tidak terlalu ringan ataupun terlalu berat. Bentuknya terasa nyaman ketika digenggam walau bagi istri saya yang memiliki tangan lebih mungil terasa agak sedikit kebesaran.

Dyson Airwrap Multi-Styler

Pada bodi Dyson Airwrap Multi-styler terdapat tiga saklar untuk mengoperasikan perangkatnya yaitu saklar daya, saklar untuk mengatur kecepatan udara, dan saklar untuk mengatur suhu udara.

Suhu udaranya bisa disesuaikan mulai dari tanpa panas, agak panas, dan paling panas. Udara panas yang dikeluarkan oleh Dyson Airwrap Multi-styler pada setelan maksimal terasa tidak terlalu panas sehingga lebih sehat untuk rambut.

Di bagian atasnya terdapat mekanisme untuk menyambungkan perangkat ini dengan aksesoris penataan rambut. Ada total 6 aksesoris yang tersedia yang mana semuanya memanfaatkan fenomena Coanda untuk menarik rambut ke permukaan aksesoris melalui udara.

Dyson Airwrap Multi-Styler

Salah satu aksesoris yang disediakan adalah Smoothing Dryer untuk mengeringkan rambut dan juga untuk merapikan rambut-rambut yang menyembul keluar. Saya sendiri biasanya mengombinasikan penggunaan aksesoris ini dengan Soft Smoothing Brush untuk menghaluskan rambut saya sehari-hari.

Kepala dan rambut saya terasa nyaman ketika menggunakan kedua aksesoris tersebut untuk menata rambut. Rambut saya juga terasa lebih cepat kering dan dapat tertata halus dengan rapih.

Ketika istri saya menggunakan Soft Smoothing Brush pun dia merasakan hal yang sama. Ditambah lagi rambut dia yang biasanya mudah rontok jika disisir menggunakan sisir biasa ketika menggunakan Soft Smoothing Brush lumayan berkurang rambut yang rontok.

Untuk istri saya ada satu aksesoris lagi yang sering ia gunakan yaitu Airwrap Barrel untuk membuat efek bergelombang pada rambut. Airwrap Barrel ini mudah digunakan karena istri saya tinggal menempelkan helaian rambut ke barelnya untuk dibuat bergelombang. Tidak perlu memutar-mutar tangan agar rambutnya bergelombang jadi tidak membuat tangan lelah.

Selain itu Airwrap Barrel menyajikan sistem arah angin dua arah. Jadi ketika ingin mengganti arah gelombang rambutnya tinggal diputar bagian atas aksesorinya. Ada dua ukuran diameter dari aksesoris ini yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yaitu 3 cm dan 4 cm.

Dyson Airwrap Multi-Styler

Terakhir ada aksesoris Firm Smoothing Brush yang lebih cocok digunakan untuk yang memiliki rambut membandel dan Round Voluming Brush untuk menciptakan volume pada rambut agar terlihat menarik.

Semua aksesoris ini dapat dengan mudah dicopot pasang pada bagian atas Dyson Airwrap Multi-styler. Sistem penyambungan aksesoris ini pun terasa kuat, tidak goyang-goyang ketika digunakan.

Di bagian bawah perangkatnya terdapat lampu indikator jika filternya perlu dibersihkan. Dyson menyediakan alat pembersih khusus untuk membersihkan filter ini dan filternya juga dapat dicopot untuk kemudian dicuci agar bersih.

Dyson Airwrap Multi-Styler

Sejauh ini Dyson Airwrap Multi-styler sangat memuaskan digunakan untuk menata rambut terutama bagi yang memiliki rambut panjang seperti istri saya. Perangkatnya mudah digunakan, proses penataannya cepat, dan hasilnya pun ok.

Istri saya yang sebelumnya menggunakan penata rambut dengan harga lebih murah biasanya hasilnya terasa kering dan seperti ada bau terbakar. Tetapi hal tersebut tidak ia temukan ketika menggunakan Dyson Airwrap Multi-styler, hasil penataan rambutnya terlihat berkilau dan tidak kering.

Perangkat ini membuat yang tadinya kesulitan menata rambut jadi bisa melakukannya dengan lebih mudah. Minusnya Dyson Airwrap Multi-styler dijual dengan harga yang cukup premium sehingga perlu merogoh kocek agak dalam.

Tinggalkan Komentar