Berita Wearable

One UI Watch4.5 Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Fitur Barunya

Samsung-Galaxy-Watch4-Series-hand

Gadgetren – Samsung memperkenalkan tampilan antarmuka terbaru yang bernama One UI Watch4.5 untuk mendukung jam tangan pintar buatannya yaitu Galaxy Watch.

Melalui One UI Watch4.5, Samsung memberikan banyak pembaruan agar Galaxy Watch semakin nyaman dan mudah digunakan perangkat sebagai jam tangan pintar.

Pembaruan ini akan mulai tersedia pada kuartal ketiga tahun 2022. Beberapa pembaruan seperti di bagian pengetikan, panggilan, dan akses ke dalam fitur akan bisa dinikmati pengguna Galaxy Watch pada versi terbaru ini.

Pada bagian pengetikan, kali ini Samsung menghadirkan keyboard QWERTY yang akan berguna apabila pengguna ingin melakukan pencarian atau menanggapi pesan dari email. Pengguna hanya tinggal melakukan swipe untuk memunculkan tampilan keyboard QWERTY di layar.

Selain keyboard QWERTY, One UI Watch4.5 juga turut membawa dukungan dual SIM. Bersama dengan itu, ketika pengguna ingin melakukan panggilan bisa memilih SIM mana yang akan digunakan. Nantinya opsi SIM 1 dan SIM 2 akan muncul di layar untuk dipilih.

 One-UI-Watch4.5-

One UI Watch4.5 juga menawarkan lebih banyak Watch Face agar pengguna tidak bosan menggunakan tampilan jam yang sama. Pengguna juga bisa menyimpan tampilan Watch Face kesukaan ke pilihan favorit sehingga mudah ditemukan dan tidak perlu repot-repot mencari di menu Watch Face.

Bagi pengguna yang mempunyai sensitivitas terhadap warna, One UI Watch4.5 memungkinkan pengaturan warna yang lebih nyaman atau enak dilihat mata agar ketika membaca sesuatu dalam layar bisa lebih jelas.

Pengaturan warna ini juga termasuk memberikan kesempatan pengguna mengukur tingkat transparan, efek blur, dan animasi. Tak ketinggalan bagi pengguna dengan berkebutuhan khusus seperti tuna rungu juga bisa menyeimbangkan suara dari output audio kiri dan kanan pada TWS nirkabel yang terhubung ke perangkat Galaxy Watch pada pembaruan ini.

One-UI-Watch4.5-5

Begitu pula bagi pengguna tuna netra bisa mengoptimalkan fungsi layar sentuhan denganĀ  memperpanjang durasi interaksi ketuk layar maupun menonaktifkan input sentuh berulang agar diabaikan.

Terakhir, One UI Watch4.5 juga menawarkan kemudahan akses seperti menu volume dan notifikasi yang bisa diatur tetap berada di layar dengan waktu tertentu. Selain itu, pengguna bisa menampilkan fitur yang sering digunakan di halaman Home.

Tinggalkan Komentar