Berita Wearable

Samsung Galaxy Watch4 Series Hadir Lebih Menggoda dengan One UI Watch Baru

Samsung-Galaxy-Watch4-Series-warna

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah mengeluarkan jam tangan pintar baru melalui seri Galaxy Watch4 yang terdiri dari dua model mencakup Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic.

Salah satu peningkatan yang paling segar pada seri Galaxy Watch4 merupakan hadirnya sistem operasi terbaru bernama One UI Watch yang dibuat oleh Samsung bekerja sama dengan Google.

Sistem operasi ini akan membuka peluang besar terkait penggunaan perangkat wearable yang punya tampilan antarmukanya (UI Interface) semakin ramah. Yang mana One UI Watch memberikan tampilan antar muka rasa Samsung dengan basis WearOS dari Google di dalam perangkat wearable seri Galaxy Watch4.

Dalam acara konferensi pers yang digelar secara daring, Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa yang membedakan Galaxy Watch4 dengan generasi sebelumnya selain dari segi WearOS merupakan tampilan One UI Watch yang jauh lebih cepat beradaptasi.

Bagi kamu pengguna Galaxy Watch generasi lawas, sayangnya jam pintar dengan OS Tizen tidak bisa ditingkatkan menjadi WearOS. Maka dari itu bila ingin merasakan UI baru ini perlu mencobanya langsung di seri Galaxy Watch4.

“Generasi sebelumnya tetap menggunakan OS Tizen, jadi hanya Galaxy Watch4 Series ke atas yang menggunakan WearOS Samsung X Google. Galaxy Watch4 menjadi penerus dari Watch Active. Untuk Galaxy Watch biasa untuk yang aktif, stylish, dan simpel, sedangkan Watch Classic untuk yang lebih premium,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Lebih jauh, Taufiq mengklaim bahwa seri Galaxy Watch4 memiliki kelebihan dibandingkan dengan jam tangan pintar lainnya dimana Galaxy Watch4 menawarkan berbagai fitur unggulan. Salah satunya Body Composition melalui BIA (Bioelectrical Impedance Analysis) yang dapat memberikan laporan berupa persentase skeletal muscle, fat mass, body fat, BMI, dan body water.

aufiq-Furqan-Product-Marketing-Manager-Samsung-Mobile-Samsung-Electronics-Indonesia-dalam-acara-Samsung-Galaxy-Watch4-series-Media-QA

Galaxy Watch4 sudah menggunakan spesifikasi hardware fabrikasi 5nm dari chipset Exynos W920 Dual Core berkecepatan maksimal 1,18 GHz yang kemudian ditemani RAM berkapasitas 1,5 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Melalui ruang internal yang besar, kamu dapat memasang aplikasi pihak ketiga dari handphone ke Galaxy Watch4 seperti Strava, Spotify, Calm, Adidas Running, dan masih banyak lagi. Selain itu juga didukung oleh fitur keamanan buatan Samsung yang dikenal sebagai Samsung Knox Security Platform untuk memberikan perlindungan data privasi.

Menariknya Galaxy Watch4 Classic tersedia dalam versi LTE yang saat ini tengah dijual secara bundling dengan eSIM Smartfren selama periode pemesanan hingga 29 Agustus 2021. Sementara untuk Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic versi non LTE harus terhubung ke handphone lebih dulu dengan koneksi Bluetooth.

Samsung-Galaxy-Watch4-Series-green

Fitur kesehatan dalam perangkat ini juga telah ditingkatkan seperti Samsung BioActive Sensor terbaru yang memungkinkan kamu dapat memantau kesehatan secara lebih lengkap mulai dari pengecekan detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, elektrokardiogram (EKG), hingga pemantauan kualitas tidur lewat fitur Sleep Scores dan deteksi dengkur (snores).

Menariknya, kamu juga dapat menjalankan aktivitas olahraga lebih menyenangkan dengan keluarga atau teman berkat adanya fitur Group Challenges di aplikasi Samsung Health. Kamu dapat saling memotivasi satu sama lain agar target yang diinginkan mencapai tubuh sehat terwujud.

Varian Harga Samsung Galaxy Watch4

VarianHarga
Galaxy Watch4 – 40mm (Black dan Pink Gold)Rp 2.999.000
Galaxy Watch4 – 44mm (Black, Silver, dan Green)Rp 3.499.000
Galaxy Watch4 Classic – 42mm (Black dan Silver)Rp 4.499.000
Galaxy Watch4 Classic – 46mm (Black dan Silver)Rp 4.999.000
Galaxy Watch4 Classic LTE (Black)Rp 5.999.000

Tinggalkan Komentar