Berita Wearable

Ada Pembaruan untuk Samsung Galaxy Watch 4 Series, Apa Saja?

Samsung-Galaxy-Watch-4-Series

Gadgetren – Mulai tanggal 9 Februari 2022, perangkat wearable seri Samsung Galaxy Watch 4 yang mencakup Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic akan mendapatkan penambahan fitur baru pada aspek kesehatan.

Pembaruan fitur pada perangkat seri Galaxy Watch 4 ini sengaja diberikan oleh Samsung agar kesehatan holistik pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang semakin luas.

Adapun pembaruan pada fitur kesehatan yang akan diberikan meliputi pelatihan interval lanjutan khusus, program pelatihan tidur, dan komposisi tubuh. Pada fitur interval baru yang dibuat untuk pelari dan pesepeda, pengguna akan bisa mengatur durasi, jarak, dan jumlah set sebelum latihan dimulai.

Kemudian, seri Galaxy Watch 4 akan menemani pengguna mengerjakan sesi latihan dengan serangkaian latihan berintensitas tinggi yang diselingi dengan latihan berintensitas rendah sehingga latihan akan membawa dampak dan hasil untuk tubuh mereka.

Aplikasi dukungan untuk pelari dan pesepeda juga masih akan didukung oleh aplikasi Running dan Strava untuk membantu pencatatan kekuatan pengguna ketika sedang berlatih. Sementara untuk pembaruan komposisi tubuh akan memungkinkan pengguna mendapatkan lebih banyak informasi tentang kondisi kesehatan terbaru mereka.

Salah satunya ialah Samsung Health berkolaborasi dengan Centr untuk memberikan wawasan komposisi tubuh untuk membantu pengguna menjaga pola hidup sehat sehari-hari.\

Centr merupakan program kebugaran virtual yang digagas oleh Chris Hemsworth, pemeran Thor dalam film Avenger. Dengan dukungan Centr, pengguna seri Galaxy Watch4 akan menerima uji coba 30 hari untuk akses gratis.

Lalu melalui program pelatihan tidur baru, Samsung akan memberikan fitur unik di dalamnya di mana pengguna akan dapat mengetahui jenis tidurnya melalui delapan hewan sebagai simbol tidur. Cara kerjanya, seri Galaxy Watch 4 akan melacak pola tidur pengguna selama tujuh hari dan menyelesaikan dua survei tidur.

Samsung-Galaxy-Watch4-Sleep-Symbol-Animals

Kemudian, program akan menetapkan satu dari delapan hewan simbol tidur yang mewakili jenis tidur pengguna. Selanjutnya pengguna akan dipandu lewat program pelatihan empat hingga lima minggu yang mencakup misi, daftar periksa, artikel tidur, meditasi, dan laporan rutin. Semuanya bertujuan untuk mendukung pengguna agar mereka bisa meningkatkan kualitas tidur mereka.

Selain itu, seri Galaxy Watch 4 akan bisa mendeteksi saat pengguna tertidur dan secara otomatis akan mematikan lampu tidur dengan mengandalkan Samsung SmartThings untuk membantu menciptakan kondisi tidur yang lebih baik.

Pembaruan seri Galaxy Watch 4 lainnya ialah pada tali strap yang akan hadir dengan warna baru yakni merah anggur dan krem. Pengguna juga akan bisa menyesuaikan tampilan jam mereka dengan warna tambahan dan font jam digital sesuai personalitas masing-masing.

Setelah membawa Wear OS yang dikembangkan bersama Google untuk menghadirkan aplikasi Google Play, Google Maps, Google Pay, dan YouTube Music, seri Galaxy Watch 4 akan bisa melakukan streaming musik melalui Wi-Fi atau LTE dari aplikasi YouTube Music.

Tak lupa, asisten Google juga turut akan disediakan pada seri Galaxy Watch 4 dalam beberapa bulan mendatang. Pengguna pun akan bisa menginstal aplikasi yang ada di handphone ke seri Galaxy Watch 4.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar