ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Kini Ada Notifikasi WhatsApp dan SMS, HUAWEI Band 7 Resmi Dirilis di Indonesia

Huawei Band 7

Gadgetren – Huawei secara resmi telah merilis jam tangan pintar terbarunya ke Indonesia yang bernama HUAWEI Band 7. Perangkat baru ini merupakan penerus dari HUAWEI Band 6 yang telah dipasarkan pada tahun 2021 silam.

Saat ini Huawei sudah membuka pintu pemesanan HUAWEI Band 7 di Indonesia yang dibanderol dengan harga promo Rp499.000 di mana setiap pembeli mendapatkan potongan harga Rp200.000 dari harga normal Rp699.000. Harga promo ini berlaku sampai dengan tanggal 30 Juni 2022 nanti.

Pada tanggal 1 Juli 2022, HUAWEI Band 7 mulai dijual secara terbuka dengan harga normal. Setiap pembeli bisa memesan HUAWEI Band 7 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei Indonesia di Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada.

Sebagai penawaran menarik, selain mendapatkan potongan harga Rp200.000 setiap pemesan HUAWEI Band 7 selama periode promo berlangsung juga akan memperoleh voucher senilai Rp10.000 dan kesempatan memenangkan gratis satu unit HUAWEI Band 7.

Bicara soal spesifikasinya, HUAWEI Band 7 membawa pembaruan dari segi fitur maupun desain. Dibandingkan dengan HUAWEI Band 6, HUAWEI Band 7 mengusung bodi yang lebih ramping dan ringan dengan ketebalan 9,99mm dan bobot 16 gram.

Aspek tampilannya memiliki layar berukuran 1,47 inci berpanel AMOLED yang mempunyai resolusi 194 x 368 piksel. Tersedia empat varian warna perangkat yang bisa dipilih pengguna mencakup abu-abu tua, emas, hijau, dan merah.

HUAWEI-Band-7-warna

HUAWEI Band 7 juga memiliki varian strap yang meliputi Graphite Black Silicone, Nebula Pink Silicone, Flame Red Silicone, dan Wilderness Green Silicone. Sama seperti pendahulunya, HUAWEI Band 7 pun telah dibekali fitur pendukung kesehatan pengguna.

Salah satunya HUAWEI TruSeen 4.0 yang menghadirkan kemampuan pencatat detak jantung, pengukur kadar oksigen dalam darah. Kemudian juga menyediakan pemantau kualitas tidur pengguna yang disebut HUAWEI TruSleep 2.0.

Untuk menemani pengguna olahraga, jam tangan cerdas ini juga turut dilengkapi fitur-fitur pencatat performa olahraga atau HUAWEI TruSport dengan algoritma yang bisa menganalisis olahraga sebelumnya seperti lari dan sepeda berikut data-datanya VO2Max, waktu pemulihan, dan efek pelatihan.

Jika pengguna butuh istirahat sejenak atau mengolah napas untuk mengurangi stres maka bisa menggunakan fitur HUAWEI TruRelax untuk memonitoring tingkat stres dengan mengikuti waktu pernapasan yang disajikan di dalam layar jam.

Setelah itu jam akan memperlihatkan apakah pengguna memiliki kondisi tingkat stres yang normal atau tidak. Sementara untuk pengguna perempuan bisa memantau siklus datang bulang agar terlihat terlambat atau tidak.

Beragam olahraga sudah mendukung jam tangan cerdas ini hingga 96 workout mode. Ditambah lagi HUAWEI Band 7 bisa menjadi pengingat pengguna seperti langkah kaki, aktivitas pengguna, dan intensitas gerakan apakah sudah mencukupi kebutuhan tubuh agar bugar atau tidak.

handy-assistant

Yang menjadi fitur baru dari HUAWEI Band 7 ialah hadirnya pemberitahuan pesan dari aplikasi WhatsApp maupun pesan singkat atau SMS. Sebelumnya Huawei sendiri hanya menghadirkan pemberitahuan WhatsApp dan SMS pada perangkat wearable smartwatchnya kini tersedia di smartband.

Selanjutnya HUAWEI Band 7 memiliki pengingat cuaca di sekitar pengguna. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga bisa menjadi asisten pribadi yang akan membantu penggunaan sehari-hari setiap pengguna di mana tidak hanya dari sisi olahraga atau kesehatan tapi juga produktivitas.

Tak ketinggalan, HUAWEI Band 7 juga telah mengantongi sertifikasi 5 ATM yang menandakan bisa diajak berenang di kolam renang standar dan perlu dicatat bahwa perangkat ini belum bisa dibawa menyelam di air laut. Di samping itu terdapat lebih dari 4000 watch face yang bisa dipersonalisasi pengguna.

 HUAWEI-Watch-2.

Sementara ketahanan baterainya diklaim Huawei mampu digunakan pada penggunaan normal hingga 14 hari, sedangkan untuk pemakaian berat bisa sampai 10 hari. Selain bisa terhubung dengan perangkat handphone dengan sistem operasi HarmonyOS, juga bisa dengan Android 6.0 atau terbaru dan iOS 9.0 atau terbaru.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi pendukung HUAWEI Band 7 yakni HUAWEI Health App. Sebagai tambahan informasi, Huawei pada tanggal 1-12 Juli 2022 menggelar tantangan lari hingga total 7km dengan menggunakan aplikasi HUAWEI Health dan akan memberikan hadiah menarik berupa HUAWEI Band 7 e-medal dan HUAWEI band 7 serta voucher Rp20.000 di Shopee. 

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar