Berita Wearable

Cuma Rp 400 Ribuan! HUAWEI Band 6 Resmi Dirilis di Indonesia

HUAWEI-BAND-6-Feature

Gadgetren – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah meluncurkan produk wearable terbaru yang bernama HUAWEI Band 6.

Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan bahwa HUAWEI hadir dengan desain yang berbeda dibanding generasi sebelumnya dan beberapa peningkatan lainnya.

“Terutama pada layarnya, HUAWEI Band 6 mengusung FullView Display, pengukur kadar oksigen dalam darah SpO2 sepanjang hari dan tak hanya mempunyai daya tahan 2 minggu saja tapi juga pengisian daya 2 menit untuk dua hari,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Lebih jauh dari segi tampilan, HUAWEI Band 6 mendukung teknologi AMOLED, rasio layar-ke-bodi 64%, dan mempunyai resolusi 194 x 268 piksel dengan kerapatan piksel 282 ppi. Hal senada juga disampaikan oleh Li Xi selaku Product Planning HUAWEI (Consumer BG).

Ia mengatakan bahwa HUAWEI Band 6 menyasar pengguna yang berbeda dengan smartwatch HUAWEI dimana ditujukan untuk anak muda yang menyukai olahraga. “Layar besar akan lebih menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan banyak informasi,” tuturnya.

HUAWEI-BAND-6-TruSleep

Secara fisik, HUAWEI Band 6 hadir dengan dimensi layar 2,5 inci. Lewat tampilan yang lebih besar ini, pengguna akan disuguhkan sejumlah informasi seputar kesehatan dan berbagai informasi lain seperti langkah kaki, waktu, detak jantung, kalori terbakar, dan prediksi cuaca harian.

Pada fitur detak jantung berkat HUAWEI TruSeen 4.0, Edy mengungkapkan bahwa HUAWEI Band 6 akan bergetar ketika mendeteksi adanya detak jantung yang naik atau turun. Tak hanya itu, smartband ini bisa melacak siklus datang bulan untuk pengguna perempuan.

Kualitas tidur menjadi salah satu indikator kesehatan, oleh karenanya HUAWEI Band 6 menyediakan fitur TruSleep 2.0 guna memantau pola tidur pengguna apakah sudah baik atau belum yang dapat dilihat melalui HUAWEI Health dari handphone. Pola tidur yang digolongkan terdiri dari Deep Sleep, Light Sleep, REM Sleep, Awake, dan Naps.

Smartband ini juga dilengkapi pemantau stres bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi yakni TruRelax Stress. Beralih ke bagian olahraga, terdapat 96 mode workout dengan satu jenis yang baru dimasukkan di dalamnya yakni rope skipping atau loncat tali.

HUAWEI-Band-6-Instant-Message-Reminder

Bila pengguna lupa mengatur mode olahraga, HUAWEI Band 6 akan secara otomatis mendeteksiĀ  olahraga yang sedang dilakukan. Pihak HUAWEI juga memastikan bahwa smartband ini dapat membaca notifikasi pesan singkat dari berbagai aplikasi termasuk WhatsApp.

Fitur tambahan lainnya juga telah diberikan seperti Find Phone atau menemukan handphone yang lupa diletakan, Remote Camera Shutter yang mana bisa memotret dengan menekan tombol di HUAWEI Band 6, dan mengontrol lagu.

Tersedia lebih dari 100 Watch Faces untuk dipilih dan kamu juga dapat menggunakan Watch Faces buatan sendiri dengan gambar yang dipilih sesuai selera lewat handphone kemudian diatur melalui HUAWEI Health. Smartband ini dapat dihubungkan ke HUAWEI Health di semua sistem operasi baik Android dan iOS.

Warna-HUAWEI-Band-6

Perangkat yang satu ini telah mengantongi sertifikasi 5 ATM yang menandakan dapat digunakan berenang di kolam renang, namun pihak HUAWEI tidak menyarankan untuk penggunaan menyelam atau olahraga air laut dengan tekanan air yang tinggi.

Bagi kamu yang berminat meminang HUAWEI Band 6, saat ini HUAWEI Indonesia telah membuka pintu pemesanan secara daring pada tanggal 16-21 April 2021 dengan harga perkenalan Rp 499.000 melalui e-commerce yang menjadi parner resmi Huawei di Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli.

Sementara itu, pihak HUAWEI menyebutkan bahwa proses check out dapat dilakukan mulai 22 April 2021 hingga 5 Mei 2021. Sebagai penawaran menarik, untuk kamu yang memesan HUAWEI Band 6 akan memperoleh tambahan voucher senilai Rp 20.000 saat melakukan check out. Tak ketinggalan, smartband ini menawarkan empat warna yang bisa menjadi pilihan kamu antara lain Graphite Black, Amber Sunrise, Sakura Pink, dan Forest Green.

Tinggalkan Komentar