Berita Smartwatch

Cuma Rp 200 Ribuan! Redmi Band Mampu Bertahan 14 Hari

Redmi Band Feature

Gadgetren – Setelah menjadi sebuah sub-brand dari Xiaomi, kini Redmi secara resmi meluncurkan smartband pertamanya yang bernama Redmi Band.

Smartband yang satu ini hadir dengan fitur dan spesifikasi hardware menarik, namun tetap menawarkan harga yang murah. Awalnya perangkat ini diikutsertakan dalam situs crowfunding dengan harga 95 Yuan atau sekitar Rp 223 ribu.

Nantinya Redmi Band akan dijual pertama kali secara resmi pada tanggal 9 April 2020 di Tiongkok dengan harga yang mencapai 99 Yuan atau sekitar 232 ribu. Bisa dibilang harga normal smartband ini tidak terlalu berbeda jauh dengan saat masa crowdfunding.

Redmi Band Display

Dengan harga yang lebih murah dibandingkan Mi Band 4, produk terbaru Redmi ini hadir dengan layar 1,08 inci berteknologi OLED yang dapat menampilkan konten dengan tajam dan terang sehingga dapat dilihat secara jelas pada kondisi terang maupun gelap sekalipun.

Pengguna Redmi Band ini pun dapat berganti menu dan konten dengan menggeser layarnya dengan jari dari atas ke bawah. Secara kasat mata, bentuk Redmi Band ini lebih terlihat mirip seperti HONOR Band 5 dan realme Band.

Terdapat 72 Band Face yang tersedia sebagai antarmuka utama untuk menampilkan jam, jumlah langkah, jumlah kalori terbakar, tanggal, dan status persentase baterai. Nantinya Band Face ini dapat diatur pada aplikasi yang diinstal di smartphone.

Redmi Band All Color

Tali atau strap berbahan karet telah disematkan pada smartband ini. Sementara itu, talinya dapat diganti dengan empat warna pilihan yang terdiri dari Hijau, Hitam, Merah, dan Cokelat.

Apabila tali di bagian bawah layarnya dilepas, maka akan muncul konektor USB yang digunakan untuk mengisi daya baterai. Pihak Redmi mengklaim bahwa daya tahan baterai dari produk ini mencapai 14 hari ketika digunakan beraktivitas sehari-hari.

Smartband ini juga dibekali dengan kemampuan untuk mengukur detak jantung, memonitor aktivitas olahraga, dan lima mode latihan olahraga. Mengikuti tren saat ini, Redmi Band pun sudah mampu memantau aktivitas tidur dan memberikan saran kepada pengguna agar bisa tidur lebih baik.

Redmi Band Water Ressist

Berbeda dengan Mi Band 4, smartband besutan Redmi ini tidak dibekali dengan fitur NFC. Namun hal ini tidak terlalu berpengaruh karena fitur NFC yang dihadirkan Xiaomi untuk Mi Band 4 hanya digunakan untuk pembayaran Alipay saja.

Menariknya, produk ini dapat tahan air hingga kedalaman 5 atm atau 50 meter sehingga dapat digunakan untuk berenang atau aktivitas di air tawar lainnya.

Tinggalkan Komentar