Tips dan Trik

Ini Alasan Kenapa Koin Shopee Bisa Berkurang Sendiri Biar Kamu Berhati-Hati!

Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri - Header

Gadgetren – Saldo dari Koin yang sudah kita kumpulkan selama berbelanja di layanan Shopee memang bisa berkurang dari waktu ke waktu dengan sendirinya apabila tidak segera digunakan.

Sebelum hal tersebut terjadi, makanya kita perlu segera memanfaatkannya saat bertransaksi. Adapun dalam hal ini bisa dipakai untuk membayar produk atau merchant, mengambil voucher, hingga membeli item game Shopee Prizes.

Koin Shopee apalagi juga tidak bisa langsung digunakan begitu saja jika jumlahnya sudah sangat banyak. Kita pun tetap perlu mengikuti kebijakan pemakaian yang diterapkan oleh layanan marketplace tersebut.

Kita secara terbatas hanya dapat menggunakan Koin Shopee untuk mengurangi hingga 25% dari pembelian produk, 50% dari pembayaran merchant, atau 100% dari transaksi voucher scan dan Shopee Pay dengan saldo maksimal senilai Rp1.000.000.

Memanfaatkan Koin Shopee sesuai dengan kebutuhan makanya bisa menjadi opsi yang lebih bijak daripada membiarkannya hilang begitu saja. Kita soalnya tidak bisa mencegahnya kecuali memakai saldo yang dimiliki untuk bertransaksi.

Kenapa Koin Shopee Bisa Berkurang Sendiri?

Bagi kamu yang belum tahu, Koin Shopee mempunyai batas kadaluwarsa yang akan dihitung sejak kita mendapatkannya. Jadi nantinya bisa hangus begitu saja jika tidak digunakan bertransaksi sebelum waktu tersebut.

Secara umum, Koin Shopee akan kadaluwarsa pada akhir bulan ketiga sejak diperoleh. Saldo yang kita dapatkan selama bertransaksi di bulan Januari misalnya nanti akan hangus jika tidak digunakan sebelum tanggal 31 Maret.

Setiap Koin Shopee secara khusus akan mempunyai tanggal kadaluwarsanya yang berbeda-beda. Jadi nanti jumlah saldo mungkin akan terasa berkurang sendiri saat ada sebagian yang hangus karena sudah melewati batas waktunya.

Supaya bisa terhindar dari hal ini, kita makanya perlu rajin mengecek tanggal batas kadaluwarsa dari Koin Shopee yang dimiliki.

Cara Mengecek Batas Kadaluwarsa Koin Shopee

  1. Login ke aplikasi Shopee
  2. Masuk ke tab Saya
    Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri - 1
  3. Pilih menu Koin Shopee
    Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri - 2
  4. Ketuk saldo Koin Shopee yang dimiliki
    Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri - 3

Kita nanti bisa mengecek tanggal kadaluwarsa dari Koin Shopee yang dimiliki pada rincian di halaman berikutnya. Selain itu, kita juga dapat mengetahui riwayat perolehan dan pemakaian saldo secara lebih detail.

Yang cukup menarik, pemakaian Koin Shopee akan diurutkan dari yang terlama atau kadaluwarsanya lebih dekat. Jadi kita tak perlu takut bakal hangus begitu saja asalkan mau menggunakannya bertransaksi secara rutin.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar