Tips dan Trik Aplikasi

Ini Penyebabnya Kenapa Komisi Shopee Affiliate Bisa Hilang Jadi 0 Rupiah

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Bisa Hilang Jadi 0 Rupiah Header

Gadgetren – Ada berbagai cara untuk memiliki penghasilan tambahan di Shoppee yang mana salah satunya adalah lewat program Shopee Affiliate.

Program yang menawarkan beragam keuntungan untuk siapa saja yang mau bergabung ini bisa menjadi ladang uang dengan mempromosikan produk yang ada Shopee lewat media sosial.

Pengguna Shopee yang mengikuti program ini sudah lama tentunya pasti akan menemui masalah komisi. Banyak yang bertanya-tanya mengenai seputar masalah komisi yang tiba-tiba hilang atau komisi yang sudah terkumpul lenyap berubah menjadi 0 Rupiah.

Hal ini pun pasti akan membuat kamu merasa dirugikan karena nominal uang yang terkumpul dari hasil promosi produk Shopee di media sosial jadi sia-sia. Masalah ini ternyata banyak dialami oleh anggota program Shopee Affiliate, baik yang baru mempunyai komisi sedikit maupun sudah banyak.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang?

Agar tidak kaget, kita harus mencari tahu apa penyebab dibalik dari permasalahan tersebut. Menurut beragam sumber yang ditemukan, masalah komisi tiba-tiba hilang menjadi 0 Rupiah itu selalu terjadi di awal bulan dan hal ini dialami oleh semua pengguna Shopee Affiliate.

Jika kamu menjadi salah satu yang mengalami komisinya hilang menjadi 0 Rupiah, maka kamu tidak sendiri dan tidak perlu khawatir komisi yang telah dikumpulkan hilang begitu saja. Masalah tersebut diketahui ada beberapa faktor penyebabnya dimana salah satunya dikarenakan sistem Shopee yang setiap bulannya melakukan reset rutin.

Di akhir bulan, sistem ibaratnya tutup buku sehingga di awal bulan komisi akan berubah menjadi kosong seakan-akan komisi hilang begitu saja. Namun untungnya tidak demikian, komisi kamu masih ada dan Shopee hanya melakukan reset sistem secara sementara untuk melakukan perhitungan baru dan menutup perhitungan lama.

Shopee-Affiliates-Program

Jadi bisa dikatakan komisi yang hilang itu tidak permanen melainkan hanya sementara semata-mata untuk pembaruan sistem. Mungkin sistem tengah melakukan perhitungan atau lainnya yang mungkin saja bisa menyebabkan hal tersebut.

Lalu selama lima hari kerja Shopee akan mengembalikan nominal saldo yang memang menjadi milik kamu sepenuhnya dan secara otomatis akan muncul kembali di dasbor akun pribadi. Begitu pun seterusnya setiap bulan berganti, Shopee akan melakukan reset dan saldo akan muncul 0 lagi di awal bulan.

Jika kamu sudah mengetahui penyebabnya, kamu pun tidak perlu bingung lagi menemukan saldo kamu hilang. Namun jika hal tersebut bukan disebabkan karena reset dan selama lima hari kerja saldo kami tidak muncul normal kembali, maka kamu harus melapor pihak Shopee melalui saluran yang disediakan maupun melalui media sosial.

Tinggalkan Komentar