Bengkel

Mengapa Pulsa IM3 Bisa Berkurang Sendiri?

Indosat ooredoo logo header

Seperti biasanya Rabu merupakan hari yang paling ditunggu karena Tim Gadgeter akan mebahas mengenai solusi, tips, dan trik mengenai permasalahan yang sering dihadapi oleh perangkat mobile milik Gadgeter.

Pada kesempatan kali ini, redaksi Gadgeter telah mendapatkan pertanyaan mengenai masalah mengenai pulsa IM3 yang berkurang sendiri padahal tidak digunakan untuk Telepon maupun SMS. Bahkan tersedotnya pun sangat besar. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat penjelasan dan solusinya sebagai berikut ini :

Pertanyaan :

Min, mengapa sih pulsa IM3 saya berkurang sendiri padahal tidak dipakai Telepon atau SMS?

Jawaban :

IM3 merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh provider atau operator dari Indonesia yang bernama Indosat Ooredoo. Meskipun begitu, saham terbesar dari Indosat Ooredoo telah dimiliki oleh perusahaan Ooredoo.

Bisa dibilang IM3 merupakan salah satu layanan yang digemari oleh anak mudah di Indonesia karena memiliki harga paket internet, telepon, dan SMS yang terjangkau. Bahkan terkadang harganya lebih murah apabila dibandingkan dengan layanan yang dimiliki operator lain.

Sayangnya banyak pelanggan IM3 yang menyesalkan dengan pulsa yang secara tiba-tiba berkurang sendiri. Padahal telah membelinya mahal-mahal, namun dalam waktu beberapa hari atau jam pulsanya langsung menghilangkan.

Misalnya ketika Gadgeter mengisi pulsa IM3 sebesar Rp 50.000, namun ternyata ketika dicek beberapa jam kemudian hanya tinggal Rp 15.000 saja sehingga pastinya pusing memikirkan penyebab hal ini terjadi.

Biasanya pulsa sering tersedot sendiri karena layanan premium secara otomatis meregistrasi kita sebagai pelanggannya. Padahal jelas-jelas kita sama sekali tidak pernah merasa melakukan pendaftaran layanan tersebut.

Bisa dibilang hal ini tidak sopan karena secara tidak langsung Indosat Ooredoo mengizinkan pelanggan IM3 untuk melakukan registrasi pada layanan premium tersebut tanpa izin. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat solusi berikut ini untuk menghentikan semua layanan tersebut.

Solusi

Menggunakan SMS

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi Messaging atau SMS
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetik UNREG
  3. Kemudian, Gadgeter dapat mengirim SMS tersebut ke 726
  4. Nantinya pihak IM3 akan memberikan pesan balasan yang menyatakan bahwa Gadgeter sudah tidak berlangganan paket apapun

Menggunakan Kode *726#

  1. Pertama, Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi Phone atau Telepon
  2. Selanjutnya, Gadgeter akan dihadapkan pada kotak dialog yang berisikan 1.STATUS dan 2.STOP
  3. Kemudian, Gadgeter dapat menekan angka 2 dan menekan tombol Send
  4. Selanjutnya, pihak IM3 akan mengirimkan pesan balasan pada aplikasi SMS yang menyatakan bahwa Gadgeter sudah tidak berlangganan paket apapun

Namun apabila kedua cara di atas sama sekali tidak berhasil maka dapat langsung menghubungi Customer Service Indosat Ooredoo melalui Twitter di akun @indosatooredoo. Selain itu, Gadgeter juga bisa menghubungi Contact Center Indosat di 021-5438 8888. Semoga cara ini dapat membantu mengatasi permasalah Gadgeter mengenai pulsa yang sering tiba-tiba habis.

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Tinggalkan Komentar

6 Komentar

  • Assalamualaikum, Saya suda coba gabisa yg 726, btw kak klo kita hubungi nomor yg terahir itu apa pulsa kita nggak bekurang lagi ? Terima kasih.

  • makin kacau ni indosat, nomor utama saya hanya dipake buat terima telpon dan tiap bulan ditranfer sama bos saya 100rb, saya ga menggunakan untuk nelpon atau sms, cuma WA dgn paket data dari provider lain. tapi nyatanya tiap minggu pulsa saya turun drastis. kampret bener ni indosat coba kalo ada report pemakaian yg bisa disownload, saya laporin ke yg berwajib nih.

  • waduh,ditempatku banyak korbanya min.tiba2 pulsa abis sendiri
    Tolong dong Indosat Ooredoo,jangan ngecewain pelanggan setia