ASUS TUF Gaming FA506
Tips dan Trik

Mau Dapat Koin Shopee Secara Gratis Tanpa Belanja? Ini Beberapa Caranya

Cara Mendapatkan Koin Shopee Gratis Header

Gadgetren – Shopee punya sebuah fitur bernama koin Shopee yang bisa didapatkan dengan berbagai cara secara gratis. 

Buat kamu yang belum tahu, Koin Shopee adalah mata uang virtual yang bisa pelanggan gunakan di Shopee. Koin tersebut bisa didapatkan setiap kali berbelanjan di Shopee Mall terkecuali untuk produk digital, voucher, atau kredit iklan. Pelanggan akan mendapatkan 1 Koin Shopee setiap berbelanja Rp1.000 dan kelipatannya. 

Nantinya Koin Shopee tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan potongan harga setiap kali pelanggan melakukan pembelian selanjutnya. Perhitungannya setiap kelipatan 100 Koin Shopee akan memberikan potongan Rp100 di semua pembelian produk kecuali Voucher dan Iklan. 

Untuk bisa menggunakannya, pelanggan harus mengaktifkan fitur tukar koin Shoppe saat di keranjang pembelian. Koin tersebut memiliki masa kadaluarsa selama 3 bulan semenjak masuk ke akun jadi pastikan untuk selalu dipakai sebelum hangus.  

Menarik bukan? Lalu adakah cara mendapatkan koin Shopee secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang? Ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan dengan pendapatan yang tentu saja berbeda juga. 

Event atau Promo

Shopee Goyang

Tidak jarang Shopee mengadakan event yang bisa diikuti oleh semua pelanggan. Biasanya event tersebut mengharuskan pelanggan menggunakan aplikasi Shopee di smartphone dan melakukan suatu kegiatan yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee. 

Salah satunya merupakan promo goyang Shopee yang sering kali diadakan pada beberapa kesempatan seperti bulan Ramadhan maupun mendekati hari pesta belanja. Dengan promo ini kamu bisa mendapatkan sejumlah koin Shopee yang cukup banyak tergantung usaha kamu. 

Cara bermainnya mudah kok, kamu tinggal mengajak beberapa teman kamu sesama pengguna Shopee lalu tekan tombol Goyang Sekarang yang muncul saat membuka aplikasi. Selanjutnya kamu tinggal menggoyangkan smartphone sebanyak mungkin untuk memperbesar peluang kemenangan. 

Promo ini dilaksanakan dalam waktu terbatas saja sehingga pastikan kamu selalu mengecek aplikasi Shopee setiap hari agar tidak ketinggalan karena jadwalnya berbeda-beda. 

Reward Koin Shopee 

Shopee Reward Koin

Selain melalui event atau promo, cara satu ini terbilang sangat mudah karena hanya membutuhkan kamu untuk login ke aplikasi Shopee setiap harinya. Reward Koin Shopee ini sangat disarankan untuk dilakukan secara 7 hari berturut-turut karena jumlah yang didapatkan akan meningkat dibandingkan hanya sesekali saja. 

Cara untuk mendapatkannya juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya. 

  1. Jalankan aplikasi Shopee di smartphone kamu.
  2. Pilih simbol Reward Koin Shopee di halaman utama atau bisa juga ditemukan di Saya > Koin Shopee. 
  3. Tekan tombol check-in untuk mendapatkan koin secara cuma-cuma. 

Program Undang Teman

Shopee Undang Teman

Satu cara lainnya yang bisa dilakukan, yakni mengikuti program Undang Teman dengan menggunakan kode referal yang dimiliki oleh semua pelanggan Shopee. Nantinya kamu bisa mendapatkan hingga 10.000 Koin Shopee saat teman yang diundang menyelesaikan belanjan pertama. 

Untuk melihat kode referal tersebut, kamu bisa mengungunjungi tab Saya lalu pilih menu Undang Teman. Setelah itu akan terlihat kode referal kamu di bagian bawah dan bisa langsung dibagikan ke teman-teman terdekat. 

Tidak hanya yang punya kode referal saja yang mendapatkan untung karena teman yang diundang juga akan mendapatkan cashback sebesar 50% untuk pemesanan pertama. Asik bukan? Jadi ayo buruan undang teman sebanyaknya untuk mendapatkan koin sebanyak mungkin. 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar